Yonpomad Jonggol Berikan 300 Paket Sembako ‘door to door’ ke Rumah Warga Terdampak Covid-19 di Sirnagalih dan Weninggalih
Danyon Pomad Jonggol Letkol Cpm Laksono Puji Lisdyanto (Foto: Radarjonggol)

Yonpomad Jonggol Berikan 300 Paket Sembako ‘door to door’ ke Rumah Warga Terdampak Covid-19 di Sirnagalih dan Weninggalih

Jonggol (RJ) – Batalyon Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Yonpomad) Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat membagikan sembako kepada warga terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (1/5/2020).

Yonpomad Jonggol ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama masyarakat miskin melalui bantuan sembako inii. Ada 300 paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak Corona di dua desa, yakni Sirnagalih dan Weninggalih, Kecamatan Jonggol, Bogor.

Danyon Pomad Jonggol Letkol Cpm Laksono Puji Lisdyanto memberikan bantuan sembako kepada warga Sirnagalih, Jongggol (Foto: Radarjonggol)

Bantuan itu diberikan langsung oleh Danyon Pomad Jonggol Letkol Cpm Laksono Puji Lisdyanto secara door to door ke rumah warga sambil blusukan ke kampung-kampung. Letkol Cpm Laksono Puji Lisdyanto terlihat tidak canggung mendatangi satu persatu rumah warga yang membutuhkan

Dalam memberikan bantuan itu, Letkol Cpm Laksono Puji Lisdyanto didampingi Danramil Jonggol Mayor Inf Yohannes Heru Wibowo, Kapolsek Jonggol Kompol Agus Hidayat dan organisasi komunitas, serta Persit Yonpomad Jonggol.

Paket sembako yang diberikan ini terdiri dari beras, telur dan yang lainnya termasuk tempe yang rupanya merupakan racikan ibu-ibu Persit Polisi Militer di Yonpomad Jonggol ini.

“Alhamdulillah kami juga memperkenalkan satu produk dari Batalyon memang itu asli buah tangan dari ibu-ibu Persit semuanya di Batalyon ini. Dinamakan Tempe Bangsawan karena memang kami berkoordinasi untuk pelatihan dengan Rumah Tempe Indonesia (RTI) yang memang dari segi kualitas tidak bisa diragukan lagi,” kata Laksono.

Ratusan sembako ini, selain didistrisbusikan ke Desa Sinargalih dan Weninggalih yang berada di sekitar markas Yonpomad Jonggol, Danyon Pomad Jonggol Letkol Cpm Laksono Puji Lisdyanto juga memberikan sembako kepada warga terdampak di sepanjang jalan, Jalan Raya Jonggol-Cariu.

Danyon Pomad Jonggol menyisir satu persatu masyarakat yang berada di jalan, ketika melihat ada masyarakat yang terdampak COVID-19, Danyon Pomad Jonggol Letkol Cpm Laksono Puji Lisdyanto langsung memberikan bantuan sembako.

Kegiatan ini, kata dia, meneruskan instruksi TNI AD untuk membantu pada masa pandemi Covid-19 serta pada Ramadan 1441 H. Rencananya, Yonpomad Jonggol akan memberikan kembali bantuan serupa dalam waktu dekat.

“Kebetulan pada sore hari ini kita ada satu program yang kita wacanakan, kalau dibilang mendadak sih, mendadak ya. Tapi alhamdulillah atas antusiasme rekan-rekan kita semuanya baik dari stakeholder terkait, alhamdulillah bisa terkumpul dan alhamdulillah bisa membagikan santunan kepada masyarakat sekitar yang memang dianggap atau dirasa kurang mampu, berupa sembako juga nanti ada santunan berupa uang,” ujarnya.

Laksono berharap, bantuan ketahanan pangan ini dapat membantu masyarakat terdampak corona atau Covid-19.

“Kita bagikan secara door to door dan juga kepada masyarakat yang berada di jalan. Kita meyakini bahwasanya TNI hadir bersama dan dekat dengan masyarakat,” ungkap Laksono Puji Lisdyanto. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: