Tutup Usia, Agung Hercules Dimakamkam di TPU Cikutra Bandung
Jenah Agung Herrcules dibawah ke Bandung untuk dimakamkan di TPU Cikutra, Kota Bandung

Tutup Usia, Agung Hercules Dimakamkam di TPU Cikutra Bandung

Bandung (RJ) – Komedian Indonesia Agung Hercules meninggal dunia dalam usia 51 tahun, Kamis (1/8/2019). Dia telah berjuang melawan kanker otak selama beberapa bulan terakhir dan mengembuskan napas terakhir di RS Dharmais, Jakarta. Jenazah aktor Agung Hercules dimakamkan di TPU Cikutra, Kota Bandung, Jumat (2/8/2019).

Anak pertama Agung Hercules, Mia Aulia Gaswara menyebut sang ayah meninggal di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta pada pukul 16.56. Penyebab meninggalnya merupakan kanker otak yang berbeda fase dari penyakitnya.

“Pertama itu kanker sudah sempat clear, sembuh sebelum Lebaran. Setelah itu beberapa minggu sesudah itu kanker itu tumbuh lagi. Karena tumbuh lagi itu yang menyebabkan drop dan meninggal,” kata Mia.

Sebagai perwakilan keluarga, Mia memohon maaf atas pria yang meninggal di umur 42 tahun itu. Mia mengakui banyak sekali kenangan yang ditinggalkan oleh Agung Hercules.

“Karena ayah bisa dilihat teman teman di TV memang humoris segala macam, kehidupan sehari-harinya pun seperti itu. Jadi memang keseharian sama ayah menyenangkan,” kata Mia.

Mia memang tidak mebeberkan banyak soal penyakit ayahnya. Dia hanya menyebut rencana pemakaman dilakukan karena masih menunggu keluarga datang.

Sementara rekan Agung Hercules, senior hypnotherapist Ferdians Setiadi mengatakan, terakhir kali menjenguk Agung pada pertengahan Juni silam. Kala itu, Agung masih dirawat di Tangerang dan dapat berkomunikasi dengan lancar.

Menurut Ferdians, Agung berusaha tegar di hadapan kawan-kawannya. Tak lama kemudian, keluarga memboyong Agung ke kediaman di Bandung. Dua pekan lalu, Ferdians mendapat kabar dari istri Agung, Mira Rahayu, bahwa Agung kembali dilarikan ke Jakarta dan kondisinya memburuk.

Kendati Agung saat itu berhasil melewati masa kritis, Mira meminta Ferdians tidak menjenguk terlebih dahulu. Mira mengatakan, Agung sangat butuh istirahat. Ferdians cukup terkejut mendengar kabar duka sore ini dan mendoakan yang terbaik.

“Semoga semua amal ibadah Agung diterima dan diampuni seluruh dosa-dosanya. Untuk keluarganya, yang pasti semoga diberi ketabahan,” ungkap Ferdians. [A3]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: