Tingkatkan Jangkauan Kredit, BTN Gelar IPEX 2017
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggelar acara pameran perumahan dengan tema Indonesia Property Expo (IPEX) 2017.

Tingkatkan Jangkauan Kredit, BTN Gelar IPEX 2017

Jakarta (RJ) – Guna meningkatkan jangkauan kredit kepemilikan rumah di level 40% pada 2019 mendatang, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggelar acara pameran perumahan dengan tema Indonesia Property Expo (IPEX) 2017.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimoeljono, Direktur Utama BTN Maryono, Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani, Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Maurin Sitorus.

Dalam acara yang sekaligus merayakan ulang tahun BTN ke-67 itu, BTN juga menawarkan bunga murah sebesar 4,67% fixed 1 tahun untuk KPR Non-Subsidi, kemudian bunga 5% fixed untuk KPR Subsidi, supaya masyarakat dapat menikmati fasilitas uang muka mulai 5% untuk KPR Non-Subsidi dan 1% untuk KPR Subsidi.

“Saya ucapkan selamat kepada BTN yang ke 57. Bukan hanya kita, tapi masyarakat juga berharap, dengan fokusnya BTN ke perumahan dapat lebih melayani masyarakat lebih baik lagi ke depan,” ungkap Basuki dalam sambutannya di lokasi, JCC Senayan, Jakarta.

“Dengan ditetapkannya, atau naiknya peringkat Indonesia di bidang ekonomi, investment grade, saya berharap, kalau kemarin expo merdeka bisa mencapai transaksi Rp 4 triliun, mudah-mudahan expo kali ini juga dapat memenuhi target atau melebihi target yang ditetapkan selama expo. Apa lagi ada bunga 4,67%. Itu di bawah bunga yang ditetapkan FLPP 5%” sambungnya.

Sementara Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan, dalam pameran ini Bank BTN juga menawarkan jangka waktu kredit selama 25 tahun untuk KPR Non-Subsidi dan 20 tahun untuk KPR Subsidi.

Di sana, BTN bekerja sama dengan para pengembang untuk dalam menawarkan perumahan dengan berbagai kredit yang ringan.

“Pameran ini juga menawarkan diskon 50% biaya administrasi dan provisi, diskon hingga 20% pada premi asuransi jiwa, sistem one hour approval, hingga fasilitas KPR bundling dengan kredit kendaraan bermotor serta furnitur untuk isi rumah,” kata dia.

Adapun, IPEX yang digelar Bank BTN ini diadakan mulai tanggal 11 Februari 2017, hingga tanggal 19 Februari 2017 mendatang, dan berlokasi di Jakarta Convension Center, Senayan, Jakarta Selatan. [A2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: