Talas Ternyata Obat Ampuh Sembuhkan Sakit Encok
Talas (Colocasia esculenta L )

Talas Ternyata Obat Ampuh Sembuhkan Sakit Encok

Jakarta (RJ) – Talas dengan nama latin Colocasia esculenta L yang masuk ke dalam keluarga talas-talasan atau Araceae, merupakan tumbuhan penghasil umbi yang dinilai cukup penting. Menurut dugaan, tumbuhan yang satu ini berasal dari Asia Tenggara atau Asia Tengah bagian selatan.

Talas ini diperkirakan telah sejak lama dibudidayakan bahkan sejak masa purba. Daun dari tumbuhan talas atau lebih dikenal oleh masyarakat Jawa sebagai lompong ini ternyata biasa dimasak dan dijadikaan sayuran.

Bukan hanya mempunyai cita rasa yang khas saat diolah dalam bentuk masakan. Tetapi, ternyata tumbuhan yang satu ini juga sangat kaya akan kandungan alami yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu khasiat dari tumbuhan ini adalah sebagai obat encok.

Talas dengan mana latin Colocasia esculenta L yang masuk ke dalam keluarga talas-talasan atau Araceae, merupakan tumbuhan penghasil umbi yang dinilai cukup penting. Menurut dugaan tumbuhan yang satu ini berasal dari Asia Tenggara atau Asia Tengah bagian selatan. Talas ini diperkirakan telah sejak lama dibudidayakan bahkan sejak masa purba.

Daun dari tumbuhan talas atau lebih dikenal oleh masyarakat jawa sebaik “lompong” ini ternyata biasa di masak dan di jadikaan sayuran. Bukan hanya mempunyai cita rasa yang khas saat diolah dalam bentuk masakan. Tetapi, ternyata tumbuhan yang satu ini juga sangat kaya akan kandungan alami yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu khasiat dari tumbuhan ini adalah sebagai obat encok.

Dari keseluruhan bagian tumbuhan talas, yang mempunyai khasiat sebagai obat encok adalah bagian rimpangnya. Dimana kandungan yang ada di dalam rimpang daun talas mampu meringankan rasa sakit pada penderita encok.

Cara penggunaan sangat mudah : yaitu dengan memotong rimpang talas lalu diamkan dalam air garam selama kurang lebih 3 jam. Setelah itu, Kukus rimpang talas samapai matang. Untuk mengatasi masalah encok rimpang talas yang sudah matang tadi kemudian bisa diolah kembali menjadi bubur. Konsumsi ramuan bubur dari rimpang daun talas ini secara rutin. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Nah, itulah khasiat dan cara pengolahan tumbuhan talas untuk mengatasi encok. Cara pengolahannya cukup mudah kan. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan encok, segera coba tips yang telah kami berikan. Semoga informasi yang kami sampaikan pada postingan kali ini bermanfaat untuk anda. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: