Sudrajat-Syaiku Resmi Daftar Pilgub Jabar
Pasangan Sudrajat- Akhmad Syaikhu

Sudrajat-Syaiku Resmi Daftar Pilgub Jabar

Bandung (RJ) – Sudrajat-Syaikhu resmi mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke KPU Jawa Barat. Pasangan ini diantar Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen PAN Eddy Suparno.

Pasangan Sudrajat-Syaikhu atau kini dikenal dengan Asyik diusung oleh PKS, Gerindra dan PAN untuk maju bertarung di Pilgub Jabar 2018. Sudrajat dan Syaikhu terlihat kompak mengenakan baju putih dan kopiah hitam.

Sebelum daftar ke KPU Jabar, di Jalan Garut, Kota Bandung, pasangan ini menggelar deklarasi dan doa bersama dengan para pendukungnya di Monumen Perjuangan Rakyat. Kemudian keduanya salat zuhur berjamaan di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Setelah itu, keduanya diantar sejumlah petinggi partai dari masing-masing partai pengusung menuju KPU dengan menggunakan bus. Sekitar pukul 13.20 WIB rombongan pasangan Asyik tiba di kantor KPU Jawa Barat.

Mereka langsung disambut oleh kesenian lengser yang sengaja disiapkan KPU untuk menyambut setiap pasangan. Terlihat Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen PAN Eddy Suparno, Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Susilo dan petinggi partai lainnya ikut mengantarkan pasangan ini.

Kemudian Sudrajat-Syaikhu diterima oleh Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat dan para komisioner di Aula KPU. Di dalam aula pasangan Asyik menyerahkan sejumlah berkas pencalonan yang menjadi syarat untuk daftar maju di Pilgub Jabar 2018.

Ditemui usai penyerahan berkas persyaratan, Sudrajat mengklaim bila berkas persyaratan sudah lengkap sepenuhnya. KPU Jabar juga telah menerima semua berkas persyaratan yang diserahkan.

“Secara substantif persyaratan lengkap dan diterima. Selanjutnya saya akan melaksanakan tes kesehatan besok. Semoga ini awal permulaan yang baik,” ujar Sudrajat.

Dia menambahkan, untuk nama pasangannya dia berinama ‘Pasangan Asyik’. Asyik merupakan gabungan kata Ajat dan Syaikhu. Selain itu kata Asyik juga dipilih agar Jawa Barat bisa lebih asyik dari saat ini.

“Nama pasangan kami Asyik. Asyik gabungan Ajat dan Syaikhu,” tandasnya. [A3]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: