Sore ini, Timnas Besutan Luis Milla Ditantang Myanmar

Sore ini, Timnas Besutan Luis Milla Ditantang Myanmar

Bogor (RJ) – Indonesia bakal menghadapi Myanmar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2107). Ini akan menjadi ujian perdana untuk Luis Milla selama menangani tim Garuda.

Ini memang merupakan laga uji coba, tetapi beban berat kini ada di pundak Luis Milla. Betapa tidak, dia harus membuktikan ekspektasi besar masyarakat Tanah Air dengan polesannya ke timnas.

Myanmar memang merupakan lawan yang cukup pas buat Indonesia. Apalagi, mereka diisi oleh tim senior plus enam pemain yang berlaga di Piala Dunia U-20 2015.

“Buat kami, laga ini penting. Kami menghormati Myanmar sebagai lawan kami. Kami juga sudah persiapan selama sebulan,” ujar Milla kepada wartawan.

Milla mengaku tak mematok target di laga nanti. Meski kemenangan jadi yang utama, yang penting baginya adalah bisa mengetahui kelemahan timnas Indonesia.

“Saya pikir perjalanan kami masih panjang dan Myanmar akan jadi bagian di dalamnya. Karena hampir semua pemain kami ini diisi oleh pemuda,” ucap dia.

Myanmar terbukti jadi lawan tangguh skuat Garuda. Dalam pertemuan terakhir, mereka sukses menahan imbang Indonesia di Yangon jelang Piala AFF 2016 lalu.

Pelatih Myanmar, Gerd Zeise, sudah membaca kekuatan Indonesia. Dia menyatakan, Garuda Muda cukup mengerikan karena punya beberapa pemain cepat.

“Penampilan Indonesia di Piala AFF juga sudah mengerikan. Mereka kini diisi tim U-19 yang dahulu. Dari sana sudah terlihat kalau tim mereka mengerikan,” ujar Zeise.

Pada laga ini, timnas Indonesia akan menurunkan para pemain tim U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games dan Asian Games. Yang paling dinantikan pada laga kontra Myanmar adalah debut pemain naturalisasi Ezra Wallian.

Pemain Jong Ajax itu sudah bisa diturunkan timnas Indonesia. Namun Ezra kemungkinan masih akan memulai pertandingan dari bangku cadangan. Posisi starter akan ditempati Ahmad Nurhardianto.

Nurhardianto akan didukung Evan Dimas Darmono, Febri Haryadi dan Saddil Ramdani sebagai trio gelandang menyerang.

Lini belakang Indonesia akan dikawal Hansamu Yama Pranata. dan Ryuji Utomo. Keduanya mendapat tugas berat untuk mematikan striker berbakat Myanmar Kyaw Ko Ko dan Aung Thu. [A1]

Perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: