Semua Menteri Sudah Teken, Perpres Mobil Listrik Segera Terbit
Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto (kiri) menjajal mobil listrik bersama Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono (kanan)

Semua Menteri Sudah Teken, Perpres Mobil Listrik Segera Terbit

Jakarta (RJ) – Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengatakan semua menteri terkait sudah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) soal mobil listrik. Dia menyebut Perpres tersebut akan segera terbit.

“Perpres mobil listrik, (menteri) semuanya sudah tanda tangan,” kata Airlangga di Jakarta kemarin

Airlangga belum mengungkapkan kapan persisnya Perpres akan terbit. Dia berjanji aturan mobil listrik akan terbit dalam waktu dekat. “Dalam waktu singkat,” sebutnya.

Airlangga juga menuturkan pajak pertambahan nilai (PPN) mengenai mobil listrik sudah dibahas dengan DPR. Dia memastikan PPN mobil mewah untuk mobil listrik tetap tinggi.

“Itu sudah dibahas dengan DPR, karena itu ada range nya. Untuk mobil di atas 3000 cc tetep PPNnya tinggi,” ucapnya.

Sebelumnya, Menkeu Sri Mulyani menjelaskan akan ada dua peraturan yang akan muncul, Peraturan Presiden dan Peraturan Pemerintah.

“Yang Peraturan Presiden adalah untuk percepatan program kendaraan bermotor listrik untuk transportasi. Yang Peraturan Pemerintah menyangkut tadi bahan dari pajak berhubungan dengan klasifikasi emisi dari otomotifnya,” kata Sri Mulyani, Selasa (30/7/2019).

“Perpres dan PP akan disampaikan Bapak Presiden segera minggu ini Insyaallah, karena seluruh menteri telah menyepakati dan menandatangani,” pungkasnya. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: