Saung Apung, Restoran Bintang Lima Harga Kaki Lima
Saung Apung, di Perumahan Harvest City, Cileungsi, Bogor

Saung Apung, Restoran Bintang Lima Harga Kaki Lima

Cileungsi (RJ) – Buat pecinta kuliner Indonesia, terutama masakan Sunda, ada tempat makan yang sangat rekomended nih, selain harganya relatif tidak mahal, pelayanannya cepat dan rasa makanannya sangat enak.

Berada di restoran ini, tidak sekedar menikmati pemandangan yang cantik, tetapi juga seperti berlibur, karena bisa memancing dan ajak anak-anak bermain. Tempat untuk parkir kendaraan juga cukup luas bagi traveler yang ingin bawa kendaraan sendiri. Jika tidak membawa kendaraan sendiri, ada angkutan perumahan.

Suasana Saung Apung dari dalam

Rumah Makan saung Apung adalah rumah makan keluarga bernuansa tradisional dengan suasana asri, nyaman dan tenang karena tempat kami yang tidak berada di pinggir jalan menjadikan rumah makan ini pilihan yang tepat untuk keluarga,kerabat,dan komunitas masyarakat untuk bersantai dan berkumpul sambil menikmati menu-menu yang menggugah selera.

Rumah makan Saung Apung juga menyediakan fasilitas-fasilitas lainnya ruang pertemuan, kolam pancing anak-anak, area bermain dan taman apabila anda ingin mengadakan acara, pesta secara terbuka.

Suguhan pilihan menu yang menggugah selera dan sehat karena rumah makan kami mengedepankan mutu dan kesegaran bahan-bahan makanan serta pelayanan yang ramah untuk menjamin kepuasan para tamu.

Saung Apung terletak di dalam perumahan Harvest City – Cileungsi Bogor. Dari Arah Jakarta, Anda hanya perlu mengambil jalur alternative Cibubur, perjalanan ditempuh sekitar 36 km dengan menggunakan mobil.

Arena bermnacing di Saung Apung

Hindari berpergian ke daerah Cibubur di Hari Sabtu/Minggu di atas pukul 10:00 WIB, apalagi menjelang sore, karena jalanan akan sangat macet. Jika Anda tahu rute alternatif, lewat Pondok Ranggon, Kranggan atau Bekasi, itu akan lebih baik dalam rangka menghindari macet. Sedangkan dari arah Jonggol atau Cibarusah (Bekasi) bisa ditempuh sekitar 15-30 menit.

Saung Apung terletak di sebelah Kampung Cina Harvest City, selain itu, di dekatnya juga ada kolam renang lengkap dengan fasilitas prosotan melingkar, “Water Joy.” Jadi jika Anda berangkat dari rumah, sejak pukul 08:00, sampai di sini Anda masih bisa jalan-jalan di sekitar Saung Apung, menikmati beragam souvenir di Kampung Cina, atau berenang di Water Joy. Nah, nanti siang, kalau sudah lapar, Anda bisa menikmati hidangan di Saung Apung.

Hal yang menarik di Saung Apung, adalah area playgrpund untuk anak. Areanya cukup besar, bisa menampung anak-anak sekitar 10-15 orang. Kemudian, sambil menunggu hidangan datang, pengunjung bisa memancing Ikan. Sewa pancingan gratis, hanya membayar umpan ikan Rp 2.000,-.

Ikannya tidak bisa diambil, karena yang dipancing anak-anak ikan. Sebetulnya bukan memancing sih, lebih tepatnya memberi makan anak ikan dengan menggunakan pancingan. Tapi ini cukup unik dan membuat anak-anak tidak bosa saat menanti hidangan.

Menu Saung Apung

Di sini dijual berbagai menu, menu yang paling direkomendasikan adalah cah kangkung dan gurame goreng kering. Ikan gurame dan dipadu bumbunya sangat meresap dan terasa gurih.

Harga menu makanan, mulai dari 8000-an untuk sayur asem. Sedangkan kangkung, genjer, bayam, toge, kisarannya Rp 15 ribuan. Lauknya, seperti Ayam Goreng, Ayam Bakar, dihargai sekitar Rp16 ribuan.

Untuk makan bareng, teman-teman bisa memesan Gurame Bakar Pedas atau Cabe Ijo, cuma 72 ribuan. Penyuka udang, bisa pesan, Udang Bakar, Udang Goreng Tepung, Udang Saos Tiram, sekitar Rp 40 ribuan.

Tempe tahu per potongn Rp 2500.  Ada sop buntut juga loh, Rp 65 ribu. Sop patinnya yang seger asam pedas, cuma 29 ribuan.  Daging burung bakar dan goreng juga tersedia, harganya Rp 32 ribuan.

Minumannya standar, es teh manis Rp 5000, es teh tawar Rp 3000. Aneka jus ditawarkan seharga Rp 19 ribuan. Cemilannya, bisa coba otak-otak, roti bakar, pisang bakar, bakso, mie ayam. Harga cemilan mulai Rp 15 ribuan. Lumayan ramah di kantonglah.

Pemandangan di sini juga sangat indah, di tengah restoran ada semacam danau dan jembatan, jika Anda berkunjung di malam hari, Anda akan melihat cahaya lampu terpantul pada air danau bersamaan dengan taburan bintang di malam hari, sehingga memberikan kesan romantis dan hangat. Hhhm, tertarik untuk ke sini, silakan reservasi dulu ya, atau main-main ke websitenya (http://saungapung.com/), dan nikmati makanan enak sambil liburan.

Untuk kebersihan tempat, kecepatan penyajian, pelayanan yang ramah, masakan yang enak dan harga yang bersahabat, kami berikan lima bintang. Pelayannya juga sigap melayani pembeli, tidak terlalu terlalu lama menunggu pesanan dengan cepat tersedia. [A1]

7 comments

  1. Deket nih sama tempat tinggal saya, patut di coba. mkasih ya gan infonya.

  2. Bos… bisa minta daftar menu beserta harganya.. trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: