Redmi 4A, Ponsel 4G Pertama Xiaomi Buatan Indonesia
Xiaomi Redmi 4A

Redmi 4A, Ponsel 4G Pertama Xiaomi Buatan Indonesia

Jakarta (RJ) – Setelah beberapa tahun hadir di Indonesia, akhirnya vendor smartphone asal China, Xiaomi, resmi meluncurkan debut smartphone 4G LTE. Produk Xiaomi yang dimaksud yaitu Redmi 4A. Debut smartphone ini juga cukup berbeda, sebab Redmi 4A dirakit di Tanah Air alias made in Indonesia.

“Harga Redmi 4A Rp1,499 juta,” ujar Vice President Xiaomi, Wang Xiang saat peluncuran sekaligus pengumuman pembukaan pabrik Xiaomi untuk produksi smartphone 4G di Hotel JW Marriott, Jakarta, Jumat 10 Februari 2017.
Meski harga yang terbilang terjangkau dengan mendukung jaringan 4G. Xiang menegaskan, Xiaomi tidak lantas meninggalkan kualitas produk Xiaomi Redmi 4A.

Redmi 4A hadir dengan bentang layar 5 inci, dapur pacunya ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 425 quad core 64-bit dengan sentuhan sistem operasi Android berantarmuka MIUI 8.
Kapasitas penyimpanan Redmi4A yaitu RAM 2GB dan ROM 16GB, dengan dukungan memori eksternal hingga 128 GB dan dual SIM 4G.

Beralih ke kamera, Redmi 4A dibekali kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera depan resolusi 5 MP, serta kapasitas baterai 3120 mAh. Xiang menuturkan, ketersediaan Redmi 4A pada platform retail online mulai akhir Februari.

Director and Chief Operating Officer PT Erajaya Swasembada Tbk, Djohan Susanto, mengatakan, produksi perdana Redmi 4A sekitar 100 ribu unit. Per Maret nanti akan ditingkatkan hingga 300 ribu unit.
Xiaomi baru saja mengumumkan pembangunan pabrik smarthone 4G yang berlokasi di Pulau Batam. Pembuatan produk Xiaomi 4G bekerja sama dengan PT Tata Sarana Mandiri Technologies (TSM) dan PT Sat Nusapersada Tbk. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: