Ratusan Ribu Massa Mulai Padati Monas, Peserta dapat Makan Gratis
Massa dari berbagai daerah di Indonesia mulai padati Monumen Nasional (Monas)

Ratusan Ribu Massa Mulai Padati Monas, Peserta dapat Makan Gratis

Jakarta (RJ) – Rombongan peserta Aksi Bela Islam III yang baru datang di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Jumat pagi (2/12/2016) sekitar pukul 06.30 WIB, disambut dengan pembagian sajadah dan sarapan gratis berupa roti, kue, dan air mineral. Saat ini sudah ratusan ribuan massa di sekitar Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Di depan gerbang pintu masuk Monas dekat Patung Kuda, sejumlah ibu-ibu berpakaian Muslimah tampak dengan antusias membagi-bagikan sajadah kepada para peserta doa bersama yang terlihat terus berdatangan dari berbagai penjuru.

“Silakan Pak, sajadah gratis untuk Shalat Jumat nanti,” kata seorang ibu yang dengan ramah memberikan sebuah sajadah kepada peserta yang baru datang.

Tidak hanya sajadah gratis, para peserta doa bersama juga disambut dengan suguhan sarapan gratis dari sejumlah relawan baik yang berasal dari ormas maupun donatur perorangan. Sarapan gratis itu berupa roti, kue, kurma, nasi uduk, dan air mineral.

“Alhamdulillah, tadi saya berangkat setelah Shalat Subuh, jadi belum sempat sarapan,” kata Muhammad Syukri, salah seorang peserta doa bersama asal Kota Depok.

Di sisi lainnya, sejumlah relawan juga terlihat membagikan handuk kecil kepada para peserta doa bersama. Selain pembagian sajadah, handuk kecil dan sarapan gratis, di sekitar pintu masuk Monas, juga terlihat banyak pedagang makanan dan minuman, bahkan ada juga penjual pakaian, peci, tasbih, parfum dan lain-lain.

Sementara langit di area di sekitar Monas berawan sejak menjelang Subuh. Sekitar pukul 07.30 WIB sempat terjadi gerimis. Akan tetapi, massa Aksi Bela Islam II tetap duduk tenang di halaman Monas sambil mengucapkan takbir.

Kurang dari 30 menit gerimis mereda, langit pun mulai kembali cerah. Perlahan-lahan awan mendung mulai hilang. Sementara, di luar halaman Monas massa yang akan menuntut keadilan terus berdatangan masuk ke halaman Monas.

Saat gerimis, Ustaz Adi dan Awi dari atas panggung memimpin massa mengucapkan takbir. Dengan penuh semangat massa menggemakan takbir dengan tidak menghiraukan gerimis.

“Alquran iman kami, Alquran pedoman kami, Alquran petunjuk kami, Alquran satukan kami, Allahu akbar, Allahu akbar,” teriak Ustaz Adi dan Awi serta massa Aksi Bela Islam II di halaman Monas.

Pantauan pada pukul 08.00 WIB, Monas sudah dijejali ratusan ribu massa. Padahal, masih banyak massa yang berada di jalan dan di luar halaman Monas. Secara berkelompok-kelompok mereka masuk ke halaman Monas untuk bergabung dengan massa lainnya yang datang dari berbagai daerah. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: