Proyek Meikarta Gairahkan Perekonomian Masyarakat Sekitarnya
Keterangan pers rencana pembangunan Kota Meikarta senilai Rp 278 Triliun yang menghubungkan Jakarta dan Batam dengan infrastruktur terlengkap di Asia Tenggara

Proyek Meikarta Gairahkan Perekonomian Masyarakat Sekitarnya

Cikarang (RJ) – Proyek Kota Baru Meikarta dipastikan mampu membantu perekonomian masyarakat di kawasan provinsi Jawa Barat. Hal itu dikarenakan banyaknya investasi yang masuk ke dalam proyek Meikarta yang berpengaruh langsung kepada masyarakat sekitar.

Presiden Direktur Meikarta, Ketut Budi Wijaya mengatakan, dampak positif proyek Meikarta terlihat dari munculnya pedagang pedagang di sekitar kawasan proyek.

“Melihat situasi saat ini, proyek Meikarta akan berdampak positif dan luas. Saya lihat banyak sekali pedagang yang muncul, ini juga akan memberikan dampak langsung bagi mereka yang tidak langsung bekerja di proyek,” ujar Presiden Direktur Meikarta, Ketut Budi Wijaya, di Kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang.

Menurut Ketut, investasi begitu besar masuk ke daerah Lippo Cikarang, Bekasi dan Cikarang pada umumnya. Minat investasi itu akan mendongkrak perekonomian daerah secara keseluruhan.

“Menurut saya sangat bagus untuk daerah Jawa Barat dan Indonesia. Dan di dunia properti yang lesu, kami mencoba mentrigger kembali agar pasar kembali dinamis,” tambahnya.

Ketut menegaskan bahwa Meikarta adalah pengembangan kota bukan pengembangan apartemen seperti proyek proyek sebelumnya. Pembangunannya akan mampu mendukung kegiatan industri di kawasan Cikarang, Bekasi dan Karawang.

“Jadi pengembangan Meikarta adalah pengembangan kota, bukan apartemen seperti biasanya. Jadi tentu ini akan berkelanjutan dan tahap awal kita akan mengembangkan 300 hingga 350 hektar kemudian hingga 500 hektar, dan akan berkembang menjadi kota mandiri yg mendukung pusat industri di Cikarang, Bekasi, dan Karawang,” ujar Ketut.

Meikarta merupakan mega proyek perkotaan Lippo Group yang menawarkan hunian baru masyarakat dengan konsep yang lengkap dan berbeda. Dengan mengusung tema kota ramah lingkungan, Meikarta juga membangun proyek taman central park yang ditargetkan akan rampung 100 persen tahun ini. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: