Presidium Dampingi Pemkab Bogor Serahkan Dokumen Persetujuan Bersama CDOB Botim ke Provinsi Jabar
Pemkab Bogor didampingi Presdium Botim menyerahkan berkas dokumen CDOB Botim ke Provinsi Jawa Barat

Presidium Dampingi Pemkab Bogor Serahkan Dokumen Persetujuan Bersama CDOB Botim ke Provinsi Jabar

Bandung (RJ) – Dokumen persetujuan bersama antara Bupati dan DPRD Kabupaten Bogor tentang pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Bogor Timur (Botim) yang disetujui dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor pada Senin (22/7/2019) lalu, diserahkan ke Provinsi Jawa Barat (Jabr) untuk provinsi selanjutnya.

Berkas dokumen Daerah Persiapan Kabupaten Botim diserakan langsung oleh Asisten Pemerintahan (Aspem) Pemkab Bogor Eko Mujiarto didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Presidium Botim Alex Slamet Riadi. Dokumen diterima oleh Kabag Pemerintahan Setda Provinsi Jabar Neni Rochaeni.

-+Foto bersama Aspem Pemkab Bogor Eko Mujiarto, Presidum Botim dengan Kabag Pemeintahan Setda Jabar ddepan kantor Gubernur Jawa Barat

“Saya dikontak Adpem Pemda Bogor Pak Eko Mujiarto jam 08.30 WIB. Pemda Bogor akan menyerahkan dokumen CDOB Botim, kita Bogor dan dilanjut ke Bandung untuk diserahkan ke Provinsi,” kata Alex.

Alex mengatakan, saat menerima penyerahan dokumen CDOB (Calon Daerah Otonom Baru) dari Pemkab Bogor dan penyerahan ke Provinsi Jabar, dia diampingi inisiator DOB Botim sekaligus Penasehat Presidium Botim Bebenn Suhendar, penasehat lainnya Nasihin dan pengurus Presidium Botim Ali Theba.

Seluruh dokumen usulan CDOB Bogor Timur, kata Alex, sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Jabar dan segera disampaikan Gubernur Ridwan Kamil. “Alhmdllah seluruh documen Usulan CDOB Bogor Timur sudah diserahkan ke Pemprov,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, Presidium Botim tinggal menunggu verifikasi di tingkat provinsi terhadap berkas-berkas dokumen CDOB Botim yang diserahkan.
.
“Kita yakin berkas CDOB Botim tdk ada lekurangan karena sdh menyesuaikan dengan RPP (Rancangan Peraturan Pemerinrtah tentang Penataan Daerah dan Desain Besar Penataan Daerah),” katanya.

Menurut Alex, Presidium akan mempersiapkan langkah-langkah strategis terkait pengawalan proses persetujuan bersama di tingkat provinsi. [A1]

%d blogger menyukai ini: