Presidium Berbagi 1.500 Takjil kepada Masyarakat di Perempatan Rawa Hingkik Cileungsi
Ketua Umum Presidium Botim Nafizul Alhafiz Rana membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat di perempatan Rawa Hingkik, Cileungsi

Presidium Berbagi 1.500 Takjil kepada Masyarakat di Perempatan Rawa Hingkik Cileungsi

CIleungsi (RJ) – Presidium Bogor Timur (Botim) berbagai takjil kepada masyarakat yang lewat di perempatan Rawa Hingkik Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/5/2020). Berbagai takjil tersebut, kegiatan Presdium Botim saat bulan Ramadhan.

“Berbagai takjil untuk meringankan beban masyarakat yang masih dalam perjalanan setelah melaksanakan kegiatan. Kita Bagikan 1.500 takjil,” kata Ketua Umum Presidium Botim Nafizul Alhafiz Rana, Jumat (15/5/2020).

Takjil yang akan dibagikan ke masyarakat

Menurut Alhafiz, memasuki pekan ketiga Ramadhan saat pandemi virus Corona (Covid-19) dan penerapan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) antusias masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa masih tinggi.

“Hal inilah yang menggugah kepedulian dari para pengurus Presidium Bogor Timur untuk melakukan pembagian takjil kepada masyrakat,” katanya

Karena itu, pembagian takjil ini selain membantu meringankan beban sesama, juga merupakan bentuk solidaritas di tengah pandemi Covid-19.

“Kawan-kawan di Presidium Bogor Timur melakukan penggalangan dana diantara rekan-rekan Presidium untuk membeli takjil yang, kami bagikan ini,” katanya.

Pengurus Presidium Botim

Saat ini, lanjut Alhafiz, di wilayah Bogor Timur ada yang masuk zona merah penyebaran Covid-19, bahkan sudah ada korban jiwa karena terpapar virus Corona.

Ia berharap penerapan PSBB untuk ketiga kalinya bisa menurunkan penyebaran dan jumlah pasien Covid-19. Masyarakat dharapkan menaati protokol kesehatan dan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak atau physical distancing.

“Pemberlakuan PSBB harus di evaluasi efektif atau tidak, tetapi saya menghimbau masyarakat untuk sama-sama kompak bergandengan tangan tetap menaati aturan dari pemerintah,” kata Ketua Umum Presidium Botim ini.

Khusus mengenai bantuan sosial (bansos), Alhafiz menekankan agar bansos yang diberikan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten bisa tetap sasaran kepada warga yang terdampak yang benar-benar membutuhkan.

“Mudah-mudahan dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, wabah Covid-19 cepat selesai dan pemerintah bisa segera mengumumkan berakhirnya wabah Covid-19 ini,” kata Alhafiz Rana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: