Presiden Lantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai KSAU
Pelantikan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara

Presiden Lantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai KSAU

Jakarta (RJ) – Presiden Jokowi melantik Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru. Marsekal Madya Hadi Tjahjanto dilantik untuk posisi tersebut. Setelah dilantik, pangkat Hadi naik menjadi Marsekal.

Pelantikan Marsdya Hadi dilakukan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017). Sejumlah pejabat hadir dalam pelantikan ini.

Jokowi membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti oleh Hadi. Pelantikan Hadi ini sesuai dengan Keppres Nomor 03/TNI/2017, yang ditandatangani pada 17 Januari 2017.

Keputusan Presiden tentang kenaikan pangkat Hadi ini dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden Marsma Trisno Hendradi.

Setelah pembacaan Keppres, Jokowi langsung menyematkan tanda kepangkatan di pundak Hadi. Kini ada empat bintang yang disandang oleh Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sebelum menjabat KSAU menggantikan Marsekal Agus SupriatnaHadi merupakan Irjen Kementerian Pertahanan. Marsdya Hadi Tjahjanto belum lama diangkat menjadi Irjen Kemenhan. Lulusan AAU angkatan 1986 itu sebelumnya menjadi Sekretaris Militer Presiden Jokowi sejak 2015 hingga 10 Oktober 2016.

Hadi sempat menjadi Komandan Lanud Adi Soemarmo, Solo, pada 2010-2011 dan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, pada 2015. Nama perwira tinggi dari Korps Penerbang TNI AU tersebut semakin dikenal masyarakat saat mengemban tugas sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) pada 2013-2015. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: