Polemik Pembangunan Makam Keluarga Ciputra, Camat dan Kapolsek Jonggol Bertemu Warga Citra Indah
Pertemuan antara warga Citra Indag City dengan Kapolsek Jonggol Kompol Muis Effendi dan Camat Jonggol Beben Suhendar membahas polemik pembangunan pemakaman keluarga Ciputra

Polemik Pembangunan Makam Keluarga Ciputra, Camat dan Kapolsek Jonggol Bertemu Warga Citra Indah

Jonggol (RJ) – Kepala Kepolisian Sektor Jonggol Resor Bogor Kompol Muis Effendi menghadiri kegiatan Rapat Pertemuan tindak lanjut surat protes dari Forum Warga Peduli Lingkungan Citra Indah City mengenai rencana pembangunan makam keluarga Ciputra di areal perumahan Citra Indah di Aula Kantor Kecamatan Jonggol beberapa waktu lalu.

Kegiatan dipimpin oleh Camat Jonggol Beben Suhendar. Selain dihadiri Kapolsek Jonggol juga Danramil Jonggol, Kepala Desa Sukamaju, Ketua MUI Jonggol, Pimpinan PT Citra Indah dan perwakilan Forum Warga Peduli Lingkungan Citra Indah City sebanyak 5 orang dipimpin oleh Teguh Suharwanto dan Agus Wahyudi.

Kapolsek Jonggol Kompol Muis Effendi mengatakan, Polri pada prinsipnya ingin menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di setiap wilayahnya, termasuk di Kecamatan Jonggol.

“Terkait rencana PT. Ciputra yang akan membuat TPBU ( Tempat Pemakaman Bukan Umum) agar pemohon (PT.Ciputra) mengikuti Prosedur dan proses terkait permohonan surat ijin penyediaan tempat pemakaman bukan umum,” kata Kapolsek Jonggol.

Aturan tersebut, telah diatur dalam Peraturan Pemerintah No 9 Th 1987 tentang penyedia penggunaan tanah untuk keperluan tempat pemakaman.

Lalu, Pergub Jabar Nomor 39 Th. 1996 tentang tempat pemakaman umum (TPU) Perumahan serta Perda Kabuoaten Bogor No. 7 thn 1996 tentang pengelolaan tempat pemakaman, krematorium, dan tempat penyimpanan abu jenazah.

“Kita berharap pihak yang menolak agar selalu menjaga situasi yang kondusif tidak terprovokasi,” kata Muis..

Dalam pertemuan itu, belum tercapai kesepakatan antara Forum Warga Peduli Lingkungan Citra Indah City dengan manajemen PT Ciputra, sehingga belum ada kesimpulan apapun dalam pertemuan tersebut.

Warga Citra Indah City meminta akses pintu masuk dalam tempat pemakaman tersebut pisah dengan pintu masuk Perumahan Citra Indah belum direspon. Aspirasi tersebut baru akan disampaian ke Manajemen PT. Ciputra secepatnya. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: