Persib Rekrut Eks Gelandang Chealse, Michael Essien
Gelandang anyar Persib Bandung, Michael Essien (tengah

Persib Rekrut Eks Gelandang Chealse, Michael Essien

Bandung (RJ) – Persib Bandung membuat kejutan di bursa transfer jelang Liga 1. Mereka resmi merekrut eks gelandang Chelsea, Michael Essien.

Essien diperkenalkan secara resmi kepada publik di kantor PT Persib Bandung Bermartabat. Manajemen Persib mengontrak Essien lebih dari satu tahun dengan opsi perpanjangan.Di Persib, Essien akan menggunakan nomor punggung kesayangannya, yakni 5.

Tentunya, kabar ini cukup mengherankan. Sebab, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, kemarin sempat membantah kabar bergabungnya Essien.

Sebenarnya bukan Essien. Target utama Persib adalah Ronaldinho Gaucho. Hanya saja, peran Ronaldinho sebagai duta Barcelona membuat Persib gagal merekrutnya.

Essien bakal dikontrak selama setahun oleh manajemen Persib. Ada opsi perpanjangan, andai performanya memuaskan.

Menjadi pertanyaan besar, mengapa Essien mau bermain di Indonesia dan gabung ke Persib? Padahal, sebenarnya dia masih bisa main di level kompetisi yang lebih tinggi.

“Persib punya sejarah besar, fans yang luar biasa, dan masih banyak hal lainnya. Ini jadi keputusan yang bagus bagi saya,” kata Essien.

Indonesia sebenarnya tak asing dengan Essien. Sebab, gelandang 34 tahun tersebut sempat bermain di Jakarta bersama Chelsea pada 2013 lalu. “Itu jadi satu kehormatan bagi saya, datang ke Indonesia bersama Chelsea,” tutur Essien.

Namun, hingga kini belum diketahui berapa nilai kontrak Essien di Persib. Namun, menurut catatan transfermarkt, pemain 34 tahun tersebut masih layak dihargai hingga €680 ribu atau setara Rp 9,6 miliar.[A2]

Sumber: Viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: