Persib Ditahan Imbang PS TNI 2-2, Gol Essien Jadi Sia-sia
Pemain Persib Bandung Michael Essien dan Atep

Persib Ditahan Imbang PS TNI 2-2, Gol Essien Jadi Sia-sia

Bogor (RJ) – Eks pemain Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien membuka keran golnya di Liga 1. Namun, gol heading gelandang Persib Bandung itu sia-sia usai PS TNI bangkit di menit-menit akhir untuk menyamakan kedudukan.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu, 22 April, malam yang berakhir beberapa saat lalu, Essien yang masuk di awal babak kedua membuat pendukung Persib bersorak di menit ke-49. Diawali sepak pojok Kim Jeffry Kurniawan, Essien menjebol gawang PS TNI lewat sundulan kerasnya.

Hanya berselang dua menit, Atep menggandakan keunggulan. Menerima umpan lop pemain muda, Billy K, kapten Maung Bandung itu membobol gawang PS TNI lewat sepakan voli yang sempat memantul sebelum menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Di menit ke-69, Essien kembali menggetarkan jala gawang tuan rumah. Hanya saja, Essien lebih dulu terperangkap offside saat menerima umpan manis dari Sohei Matsunaga.

Di menit-menit akhir, PS TNI mampu bangkit. Pada menit-87 Erwin Ramdani yang baru masuk usai mereka tertinggal 2-0 mampu menjebol gawang Persib Bandung yang dikawal I Made Wirawan. Belum lepas dari keterkejutan, I Made kembali harus memungut bola dari gawangnya usai Gustur Cahyo Putro mencocor bola masuk ke gawang di menit ke-89 memanfaatkan bola rebound.

Skor 2-2 ini bertahan hingga akhir. Bagi kedua klub, ini hasil imbang kedua mereka di dua laga awal. Persib sebelumnya ditahan imbang tanpa gol oleh Arema Malang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Sementara PS TNI imbang 2-2 kontra Borneo FC di Pekansari.

Kegagalan Persib meraih poin penuh mendapatkan respon negatif dari netizen di jejaring media sosial, Twitter. Beberapa dari mereka menyoroti pergantian pemain yang dilakukan sang pelatih, Djadjang Nurdjaman.

Salah satu pergantian pemain yang dipertanyakan adalah keputusan Djanur menggantikan pemain muda, Fulgensius Billy Keraf yang tampil cukup apik setelah masuk menggantikan, Angga Febriyanto pada pertengahan babak pertama. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: