Persib Bandung dan Essien Jadi Perhatian Dunia
Michael Essien, mantan pemain Chealse (Inggris), Real Madrid (Spanyol) dan AC Milan (Italia) resmi bergabung dengan Persib Bandung

Persib Bandung dan Essien Jadi Perhatian Dunia

Bandung (RJ) – Seperti diinformasikan sebelumnya, Essien, gelandang asal Ghana itu mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun. Bersama tim berjulukan Maung Bandung, dia bakal mengenakan kostum bernomor lima.

Persib Bandung menjadi perhatian media asing setelah resmi merekrut mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Keputusan Essien berkarier di Indonesia lantas mengundang atensi dari media-media Eropa. Maklum, dia sempat membela sejumlah klub besar Eropa.

Salah satunya yakni Daily Mail yang menuliskan, “Michael Essien bergabung dengan tim Indonesia, Persib Bandung, karena eks pemain Chelsea dan Real Madrid ini mencari tantangan baru.”

Dijelaskan pula oleh media asal Inggris itu bahwa Essien sempat menganggur selama enam bulan setelah meninggalkan Panathinaikos pada 2016. Periode menganggur itu dihabiskan sang pemain dengan berlatih di tim cadangan Chelsea.

Bleacher Report ikut meramaikan pemberitaan tentang Essien. Mereka mengambil informasi dari Goal dan akun Twitter Persib Bandung.

Mereka juga merilis kicauan berbunyi, “Sebuah langkah mengejutkan untuk sepak bola Indonesia. Michael Essien bergabung Persib Bandung.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, mengaku bersyukur dengan pemberitaan tersebut.

Ia pun berharap pemberitaan dari media asing tersebut menjadi pemacu semangat bagi pemain Persib untuk menampilkan permainan terbaik. Mereka diharapkan juga membawa tim Maung Bandung berprestasi.

Pemain asal Ghana tersebut diperkenalkan secara langsung kepada publik pada perayaan ulang tahun ke-84 Persib Bandung. Semua itu terlaksana di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017) lalu.

Gelandang berusia 34 tahun itu digadang-gadang menerima “mahar” sekitar Rp 9 miliar untuk durasi kontrak selama satu tahun.

“Durasi kontak setahun dan ada opsi untuk memperpanjang (kontrak),” ucap Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku bahagia lantaran proses transfer Essien cukup singkat. Dia berharap keberadaan Essien bisa membuat suporter Persib senang.

“Saya sangat senang, bahagia. Ini bobotoh semua pasti akan senang dan gembira. Mudah-mudahan Persib masih bisa mempertahankan (gelar) juara,” ujarnya.

Essien akan mulai menjalani latihan di Persib Bandung pada 25 Maret 2017 mendatang, sepulang dari London Inggris untuk menyelasaikan dokumen-dokumen kepindahannya ke Persib. Essien akan memboyong seluruh keluarganya ke Bandung selama menjalani kompetisi di Indonesia. [A1]

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: