Persetujuan Bersama Daerah Persiapan Kabupaten Bogor Timur Digelar 22 Juli Mendatang
Pansus Persetujuan Bersama DPRd Kabupaten Bogor

Persetujuan Bersama Daerah Persiapan Kabupaten Bogor Timur Digelar 22 Juli Mendatang

Cibinong (RJ) – DPRD Kabupaten Bogor akhirnya menyelesaikan pembahasan persetujuan Daerah Persiapan Kabupaten Bogor Timur (Botim) pada Selasa (16/7/2019) malam, setelah 75 desa dari 7 kecamatan menyerahkan seluruh Surat Keputusan Musyawarah Desa (SKMD) sebagai bentuk dukungan.

Selanjutnya, persetujuan bersama antara Bupati dan DPRD Kabupaten Bogor mengenai Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Botim digelar dalam Rapat Paripurna pada, Senin (22/7/2019) mendatang.

Wakil Ketua Pansus DOB Bogor Timur dari Partai Gerindra memberikan apresiasi kepada Bupati Bogor dan jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten Bor yang telah bersama-sema melaksanakan kajian tentang Bogor Timur.

“kami juga memberikan kepada Presidium Bogor Timur yang tidak kenal lelah berjuang memperbaiki kekurangan kekurangan, karena memang menurut kami, banyak kegiatan kegiatan, selain Pansus DOB Bogor Timu, ada Pansus lain, namun kami bisa selesaikan bersama rekan rekan sesuai jadwal yang telah direncanakan sebelum penyelarasan,” kata Adi Suwardi.

Usai Pansus menyelesaikan pembahasan persetujuan bersama, lanjut Adi Suwardi, DPRD Kabupaten Bogor langsung menggelar Badan Musyawarah untuk menentukan jadwal Rapat Paripurna persetujuan bersama.

“Dan kami pun bahkan telah membentuk Bamus sebelum dilaksanakannya paripurna nanti tanggal 22 Juli 2019,” ungkap politisi Partai Gerindra ini.

Ketua Umum Presidium DOB Bogor Timur Alhafiz Rana menyampaikan ucapan terima kasih atas capaian kinerja DPRD Kabupaten Bogor dalam membahas DOB Botim selama ini.

“Alhamdulillah saya pribadi sujud syukur, telah selesainya Rapat Bamus dan Pansus DPRD tentang pemekaran wilayah Bogor Timur. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota legislatif dan Pansus yang telah bekerja sepenuh hati,” kata Hafiz, Rabu (17/7/2019).

Presidium Botim, kata Hafiz, menghimbau masyarakat Botim untuk ikut bersama-sama mengawal Sidang Paripurna persetujuan bersama antara Bupati dan DPRD Kabupaten Bogor tentang pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Bogor Timur.

“Juga saya menghimbau kepada masyarakat Bogor Timur agar terus mengawal perjuangan ini, dan juga nanti pada tanggal 22 Juli 2019 supaya terus mengawal sidang paripurna yang akan dilaksanakan,” tambahnya.

Penasihat Presidium DOB Bogor Timur, Beben Suhendar menambahkan, Presidium Botim dan masyarakat Botim mengapresiasi kinerja Pansus DPRD Kabupaten Bogor yang tidak mengenal lelah dalam membahas DOB Botim.

“Kami atas nama Dewan Penasehat Presidium Bogor Timur mengucp syukur alhamdulillah atas selesainya kerja pansus yang tidak mengenal lelah untuk menghantarkan peristiwa bersejarah ini,” kata Beben.

Menurut Beben, sejarah DOB Botim tinggal menunggu di paripurnakan pada 22 Juli mendatang, dimana akan diberikan persetujuan bersama antara Bupati dan DPRD mengenai pembentukan Daerah Persiapan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Presidium, anggota Pansus serta unsur pimpinan dan jajaran eksekutif atas kerjasamanya, dan bagi tim presidium semoga ini menjadi pecut semangat untuk terus berjuang sampai terwujudnya DOB Bogor Timur,” kata Anggota DPRD Kabupaten Bogor terpilih ini. [A1]

4 comments

  1. Muhamad Apen Supendi

    Mantap.. Semoga cepat terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: