Pensiun sebagai Wakil Rakyat, Fahri Mau Jadi Tim Eksekutif Pemimpin Berikutnya
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

Pensiun sebagai Wakil Rakyat, Fahri Mau Jadi Tim Eksekutif Pemimpin Berikutnya

Jakarta (RJ) – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membeberkan kelanjutan karier politiknya saat ‘pensiun’ sebagai wakil rakyat di Senayan. Fahri menegaskan kesiapan membantu masyarakat Indonesia menemukan jodoh pemimpinnya.

“Dalam darah saya ada api, tak mungkin saya berhenti. Saya akan serius ada di tim eksekutif, pemimpin Indonesia berikutnya,” kata Fahri kepada wartawan, Selasa (27/2/201).

Fahri Hamzah telah menjalani sekitar 20 tahun dari hidupnya sebagai politisi jalanan ketika menumbangkan orde baru dan melahirkan reformasi tahun 1998, kemudian melanjutkan karir politik formal di MPR dan DPR.

Sebelumnya Fahri Hamzah dalam sebuah acara dialog populer di televisi sempat mengaku bahwa dirinya tidak akan lagi maju sebagai legislator baik di DPR maupun DPD.

“Saya tidak akan maju lagi melalui DPR maupun DPD. Apa yang sedang kita perjuangkan (terkait UU MD3) yang akan memperkuat suara keterwakilan rakyat melalui parlemen ini tidak akan saya nikmati,” ujarnya.

Acara “Ngopi Bareng Fahri” di berbagai kota sudah berlangsung di 5 kota dalam dua minggu terakhir. ‘Kick-off’ dilaksanakan di Jakarta. Berlanjut di Mataram (NTB), kemudian Makassar dan Bandung. Inisiatif berasal dari organisasi pemuda, ormas dan komunitas yang menamakan dirinya “Fahri Voice”.

Di Dompu, NTB, acara serupa juga berlangsung pada Senin (26/2/2017) malam atas inisiatif sebuah organisasi kepemudaan. Berbagai kota sudah mengantri untuk menjadi tuan rumah acara yang diiisi kegiatan utama ‘ngopi-ngobrol-ngetwit’ itu.

“Kami lakukan polling di Twitter. Yogya, Surabaya, Malang, Palembang, Medan adalah yang ingin segera. Tapi rencana terdekat akan di Depok dan Surakarta,” kata Ade, co-founder “Fahri Voice”. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: