Fadli Zon Antar Ade Yasin-Iwan Setiawan Daftar di Pilkada Bogor
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mendampingi pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Bogor 2018

Fadli Zon Antar Ade Yasin-Iwan Setiawan Daftar di Pilkada Bogor

Bogor (RJ) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Kabupaten Bogor 2018, Selasa (9/1/2018).

Keduanya tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor dengan membawa sejumlah kelengkapan dokumen untuk diserahkan.

Pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor ini diusung oleh tiga partai besar, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengan dukungan dari tiga partai tersebut, maka keduanya telah memiliki 16 kursi.

Ditemui di kantor KPU Kabupaten Bogor, Ade mengklaim telah menyiapkan sejumlah program untuk menciptakan kemajuan di Bumi Tegar Beriman itu. Salah satu program yang bakal digenjot oleh pasangan ini adalah di sektor kesehatan dan pendidikan.

“Program kami ingin lebih meningkatkan kesehatan dan pendidikan. Kami ingin masyarakat Kabupaten Bogor menjadi cerdas dan menjadi sehat,” ucap Ade.

Ade menuturkan, sambil menunggu proses verifikasi pendaftaran selesai, keduanya akan mematangkan tim pemenangan dengan memberikan pelatihan untuk menyiapkan saksi-saksi jelang pemungutan suara.

“Untuk saat ini, kita menunggu verifikasi dulu. Nanti pengumumannya bulan Februari. Sambil menunggu itu, kita silaturahmi saja. Konsolidasi dengan tim, karena kita punya tim sukses pemenangan. Kita latih mereka untuk menyiapkan saksi-saksi,” ujar ketua DPW PPP Jawa Barat itu.

Dalam Pilkada Kabupaten Bogor, pasangan Ade-Iwan menargetkan kemenangan di atas 50 persen. Pasangan ini pun masih terus membuka ruang komunikasi dengan partai politik lainnya.

“Memang komunikasi ada, tapi mereka belum memastikan akan ke mana. Kita tetap buka komunikasi, lebih banyak partai yang medukung kami lebih bagus,” kata adik kandung mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin ini.

Dalam agenda pendaftaran pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan di kantor KPU, terlihat Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Kehadiran Fadli Zon untuk memberikan dukungan langsung kepada pasangan itu.  [A2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: