Nurhayanti : Jumlah Pelaku UMKM di Bogor Capai 18 Ribu
Temu 1001 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dalam seminar kewirausahaan dan seminar motivasi, yang digelar di Gedung Tegar Beriman, Cibinong.

Nurhayanti : Jumlah Pelaku UMKM di Bogor Capai 18 Ribu

Cibinong (RJ) – Bupati Bogor Nurhayanti menghadiri pembukaan temu 1001 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dalam seminar kewirausahaan dan seminar motivasi, yang digelar di Gedung Tegar Beriman, Cibinong.

Bupati Bogor Nurhayanti mengungkapkan, dirinya sangat menyambut gembira penyelenggaraan kegiatan ini, demi meningkatkan motivasi para pelaku UMKM untuk mengembangkan skala usahanya dan bersiap memenangkan persaingan global.

“Melalui forum ini, kita dapat melihat bahwa potensi UMKM Kabupaten Bogor berkembang cukup baik dan berdaya saing dengan jumlah 18 ribu pelaku UMKM. Apalagi forum UMKM tentunya merupakan jumlah yang potensial,” ujarnya di Cibonong , Senin (5/12/2016).

Lanjut Bi Enti sapaan akrabnya, dirinya ingin pembinaan UMKM lebih jelas dari hulu dan hilirnya sehingga setiap OPD berperan dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Bogor, karena masih banyak di daerah Kabupaten Bogor yang belum tersentuh oleh pembinaan dan pelatihan.

“Saya mengajak kepada setiap OPD untuk bersinergi jadi tidak mengandalkan Diskoperindag saja, mari kita kuatkan komiten bersama untuk membangun UMKM Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi berharap, pelaksanaan kegiatan temu 1001 UMKM diharapkan menjadi titik tolak bagi terwujudnya suatu komunikasi aktif antara Pemerintah Daerah dan masyarakat serta dunia usaha.

“Sehingga konsepsi kebijakan dan implementasi dari penyelenggaraan kegiatan pembangunan perekonomian oleh Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa mempertimbangkan keberadaan pelaku UMKM,” harapnya. [A4]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: