NasDem Tetap Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
Gubernur Jawa Barat

NasDem Tetap Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Jakarta (RJ) – Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago menegaskan komitmennya mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada kontestasi Pilgub Jabar 2018. Dia mengatakan, NasDem siap bekerja maksimal demi membantu memenangkan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut, tanpa mahar dan tanpa syarat.

“Nasdem itu punya komitmen yang bagus terhadap setiap orang yang didukung. Nasdem mendukung Kang Emil itu tanpa mahar dan tanpa syarat. NasDem tentu membantu maksimal bagaimana bisa Kang Emil menang,” kata Irma di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Irma kemudian tak ingin berandai-andai, jika keputusannya mengusung Kang Emil di Pilgub Jabar 2018 nantinya tidak diikuti partai lainnya. Sehingga, syarat memperoleh dukungan parpol yang minimal memiliki 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Jawa Barat tidak terpenuhi.

“Kita enggak mau berandai-andai, kita maunya harus dapat (20 persen dari jumlah kursi di DPRD Jawa Barat, red). Kami tidak pernah dalam statemen politik maupun dalam sikap politik, enggak ada itu yang namanya berandai-andai. Kami tetap optimistis,” ucap Irma.

Bahkan, Irma mengungkapkan partainya masih mungkin tetap mendukung Emil jika nantinya yang bersangkutan maju lewat jalur independen. Itu pun jika syarat dukungan 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Jawa Barat tidak terpenuhi.

“Ya masih mungkin (dukung Kang Emil jika maju lewat jalur independen). Nasdem pernah juga melakukan itu memberikan dukungan kepada calon independen. Jadi enggak ada masalah juga,” tambah Irma. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: