Nasdem Deklarasikan Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar
Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa dan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang dicalonkan dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang

Nasdem Deklarasikan Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar

Bandung (RJ) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat  (Jabar), di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (19/3/2017). Partai Nasdem mendukung Ridwan Kamil untuk ikut dalam perhelatan Pilkada 2018 mendatang.

Deklarasi dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. Yang disambut dengan sorak ribuan kader dan simpatisan Partai Nasdem yang hadir. “Kita mendeklrasikan pemimpin Provinsi Jawa Barat pada pilkada yang akan datang,” kata Surya Paloh.

Surya mengatakan, Partai Nasdem memilih calon yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mempercepat pembangunan di Jawa Barat. Hal tersebut, kata dia, ada pada Ridwan Kamil yang telah membuktikan kepemimpinannya di Jawa Barat.

“Setelah melihat gerak-gerik langkah upaya perbuatan yang terelam oleh partai ini, akhirnya kita memutuskan pilihan kita. Dengan memohon ridha Allah SWT hari ini kita menyatakan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Provinsi Jawa Barat pada pilkada 2018 yang akan datang,” ujarnya.

Ia menegaskan, Partai Nasdem menjadi partai yang mendukung calon yang dianggap mumpuni tanpa mahar politik. Sesuai dengan prinsip yang dipegang untuk mengedepankan moralitas.

Ia juga mengimbau kader dan masyarakat untuk tetap konsisten atas komitmen menjadikan Jawa Barat lebih baik dan makmur. Dan ia memercayai di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil hal tersebut bisa tercapai.

Ridwan Kamil yang saat ini menjabat sebagi wali kota Bandung pun menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Emil ini pun meminta izin agar diberi kepercayaan untuk mengabdi kepada masyarakat yang lebih luas.

“Izinkan saya mengabdi yang lebih luas. Dengan masyarakat yang lebih banyak. Dengan karya saya di level kota Bandung bisa menjadi cerminan. Apa yang akan saya lakukan di Provinsi Jawa Barat,” kata Emil di hadapan ribuan kader yang hadir.

Dukungan ini pun diterimanya dengan apresiasi. Karena Partai Nasdem berani lebih dahulu menginisiasi pencalonan meskipun penyelenggaraan Pilkada 2018 masih hitungan belasan bulan. Emil juga mengapresiasi prinsip politik tanpa mahar yang diterapkan Partai Nasdem. Hal ini, menurut dia, sebagai kemajuan demokrasi di tanah air.

“Memberikan rasa optimisme bahwa generasi saya, generasi adik dan anak saya akan terinspirasi oleh politik etis yang dilakukan Nasdem,” ujarnya.

Ia menilai, Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia serta menjadi provinsi penyangga Ibu Kota. Karena itu, kemajuan-kemajuan harus dihadirkan di Jawa Barat. Emil menyebutkan, dirinya telah memiliki modal menghadirkan perubahan di Kota Bandung. Berbagai penghargaan juga diraih selama kepemimpinannya.

“Saya mencoba memberikan yang terbaik. Menjadi wali kota 3,5 tahun dengan semangat kerja kami diberikan 225 penghargaan menandai bukti kerja kami. Tugas pemimpin adalah membawa perubahan dari tidak ada menjadi ada. Mengakselerasi kemajuan yang tadinya lambat menjadi cepat,” katanya.

Emil pun mengakui dirinya sudah sangat berdarah Jawa Barat. Dilahirkan dari keturunan asli Jawa Barat serta kakek dan paman yang berdarah pejuang menjadikan dirinya juga memiliki semangat untuk terus berjuang.

“Menunjukkan bahwa darah pejuang, darah yang selalu di depan membela NKRI itu hadir dalam diri saya sehari-hari,” ujarnya. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: