Muskercab PCNU Kabupaten Bogor Hasilkan 9 Rekomendasi
Sekretaris PBNU Helmy Faisal Zaini didampingi Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH Romdon dan calon Bupati Bogor Ade Yasin

Muskercab PCNU Kabupaten Bogor Hasilkan 9 Rekomendasi

Sentul (RJ) – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di Sentul International Conference Centre (SICC), Sentul, Babakan Madang, Bogor, Kamis (25/1/2018).

Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH. Romdon membacakan 9 rekomendasi bidang sosial, budaya, ekonomi, politik, hukum pertahanan dan keamanan.

“Para Alim Ulama dan Seluruh Peserta Musyawarah Kerja PCNU Kabupaten Bogor, mempertimbangkan perkembangan dan dinamika di Kabupaten Bogor khususnya dan dinamika nasional pada umumnya, baik dibidang sosial, budaya, ekonomi, politik, hukum, pertahanan dan keamanan serta memperhatikan masukan dan saran peserta Musyawarah Kerja Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor,” kata Romdon.

Adapun rekomendasi yang dihadirkan dalam bidang ekonomi terkait Penguatan Ekonomi Kerakyatan (Koperasi dan UKM) berbasis keumatan, dan pengembangan sektor pertanian (Peningkatan SDM, Perluasan Lahan Pertanian ) berupa bantuan pupuk dan bibit.

Dalam bidang politik, terkait PILKADA Serentak. PCNU Kab. Bogor merekomendasikan agar seluruh jajaran jami’iah dan jama’ah NU Kabupaten Bogor, mengawal Pilkada agar berjalan sesuai dengan Prinsip Pemilu yaitu Luber (langsung Umum, Bebas dan Rahasia).

PCNU menghimbau kepada masyarakat khusunya warga NU untuk bersama-sama menjaga ketertiban, kedamaian Pilkada sehingga Pilkada berjalan dengan baik.

Rekomendasi dalam bidang sosial/kesejahteraan rakyat menekankan pada peningkatan taraf hidup, penguatan dan perluasan program keluarga harapan (Tenaga Pelayan Yang Profesional), serta pembentukan Komisi Penyiran Indonesia (KPI). [A2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: