Masyarakat Diminta Toleransi, Aher Jamin Keamanan Perayaan Natal di Jabar
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Masyarakat Diminta Toleransi, Aher Jamin Keamanan Perayaan Natal di Jabar

Bandung (RJ) – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan atau Aher menjamin keamanan perayaan Natal di wilayahnya Jawa Barat.

“Kami akan sekuat tenaga menjamin masyarakat merayakan Natal dengan aman,” kata Aher usai acara pemberian hibah sepeda motor kepada Polda Jabar, di Gedung Pakuan, Bandung, Sabtu (23/12/2017).

Meski begitu, Aher mengatakan, selama ini perayaan Natal di Jawa Barat selalu berlangsung aman. Untuk itu pihaknya meminta seluruh masyarakat untuk menjaga suasana tetap kondusif dan segera melaporkan apabila menemukan sesuatu yang mencurigakan.

Ia pun meminta agar warga Jabar untuk saling menghargai dan meningkatkan sikap toleransi. “Jadi urusan Natal, Idul Fitri, ini harus menghargai,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan hibah bantuan berupa 100 motor patroli kepada Polda Jabar guna menunjang kinerja dan operasional anggota Polri di lapangan.

Hibah ini sekaligus untuk meningkatkan hubungan baik dan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jabar dan Polda Jabar.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, pihaknya akan berusaha menjamin keamanan selama libur Natal dan Tahun Baru di Jawa Barat.

Ribuan personel polisi diterjunkan untuk mengawal jalannya Natal dan Tahun Baru. Polisi akan mengamankan gereja dan titik keramaian, seperti tempat wisata, stasiun, terminal, dan pusat belanja.

“Kami dibantu Kodam dan Satpol PP sudah siapa amankan Natal,” kata dia. [A2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: