Massa Aksi 112 dari Berbagai Daerah Datangi Istiqlal Dengarkan Tausiah Ust Arifin Ilham

Massa Aksi 112 dari Berbagai Daerah Datangi Istiqlal Dengarkan Tausiah Ust Arifin Ilham

Jakarta (RJ) – Peserta aksi 11 Februari 2017 atau 112 berasal tidak hanya dari Jakarta dan sekitarnya, namun juga dari berbagai daerah di Indonesia. Ratusan ribu orang memenuhi Masjid Istiqlal hingga membludak ke jalanan, meski dalam suana hujan. Massa meluber hingga Stasiun Juanda, Gambir hingga Tugu Tani Jakarta Pusat.

Penampakan pukul 10.45 WIB, Sabtu (11/2/2017), massa memadati Jl Medan Merdeka Timur. Mereka datang dari berbagai sudut dan mendekat ke gambir.

Sebagian besar massa datang dari Stasiun Juanda. Mereka berjalan kaki menuju Istiqlal yang jaraknya relatif tak begitu jauh.

Karena di lokasi hujan turun dan kadang berhenti, banyak massa yang mengenakan mantel. Namun hujan tidak menurunkan semangat dari peserta aksi damai.

“Ada yang dari Jabar, Jateng. Ini sangat cair,” kata Kepala Kepolisian Sektor Sawah Besar Kompol Ridwan S Soplanit di kawasan Masjid Istiqlal.

Peserta dari luar Jakarta di antaranya berasal dari Aceh, Medan, Ciamis, Depok, Tangerang, Cikampek, Bogor, dan lain-lain. Salah satu peserta asal Cikampek, Jawa Barat, Ruspendi, mengaku hadir bersama rombongan 10 bus dan dengan biaya kolektif. “Saya ke sini murni untuk dzikir,” kata dia.

Sementara itu, Aris, yang mengaku berasal dari Bogor, sengaja datang untuk shalat subuh di Masjid Istiqlal dan mengikuti tausiah nasional. “Sebelumnya saya juga selalu ikut aksi bela Islam,” ucap dia.

Aliran massa yang berdatangan menyebabkan kepadatan di pintu masuk Istiqlal. Acara dzikir dan tausiah nasional yang diselenggarakan Forum Umat Islam (FUI) rencananya akan dimulai pukul 09.00-12.00 WIB.

Sebelumnya, massa peserta aksi akan melakukan shalat subuh bersama. Sementara, pada 07.00-09.00 WIB akan diselenggarakan acara internal oleh pihak Masjid Istiqlal.

Ustaz Arifin Ilham memimpin zikir bersama dan memberi ceramah di acara aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Dia bicara soal kunci kemenangan umat Islam adalah kesungguhan bertaqwa kepada Allah.

Ustaz Arifin memimpin zikir bersama di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2/2017). Di antara banyaknya massa yang memenuhi lokasi, hadir pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari nomor urut 1 Agus Yudhoyono serta nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Dalam tausiahnya, Arifin mengingatkan soal keutamaan salat tahajud. Dia meminta umat Islam yang hadir bertobat dan bertaqwa kepada Allah. Dengan begitu, umat Islam akan meraih kemenangan.

Saat Arifin memimpin zikir, suasana di Masjid Istiqlal begitu haru. Banyak yang meneteskan air. Zikir dan doa yang dipanjatkan oleh Arifin berkenaan dengan kehidupan umat Islam. Arifin mendoakan agar umat Islam bangkit.

“Zikir adalah energi ibadah, amal sholeh, akhlak mulia, da’wah, jihad dan muhasabah diri,” kata Arifin.
Pimpinan Majelis Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ini juga menyinggung soal memilih pemimpin di Pilgub DKI 2017. Dia mengatakan, pilihan umat hanya 2 yakni Anies dan Agus sebagai sesama Islam.

“Sementara untuk bang Ahok, pilihan kita doa agar beliau meraih hidayah Allah,” katanya.

Arifin juga menyebut Islam adalah umat pilihan, umat terbaik. Umat pengajak, bukan pengejek. Dia meminta agar umat bertobat dan taat kepada Allah dan rasul-Nya agar Allah menghadirkan pemimpin yang soleh. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: