Mantap! Persib Jalin Kerjasama dengan Inter Milan, Hasilnya Buka Akademi Persib
Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, berfoto bersama bos Persib Bandung,Glenn T.Sugita, di sela-sela acara Gala Dinner Akademi Persib di Hotel Sheraton,Bandung,

Mantap! Persib Jalin Kerjasama dengan Inter Milan, Hasilnya Buka Akademi Persib

Bandung (RJ) – Persib Bandung menggelar launching Akademinya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018), Akademi tersebut bekerja sama dengan Inter Academy membuka Akademi Persib.

Legenda Inter Milan yang juga menjabat sebagai wakil presiden Inter, Javier Zanetti, hadir saat launching Akademi Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018). Zanetti hadir karena Akademi Persib bekerja sama dengan Inter Academy dalam pembinaan pemain usia 10 hingga 16 tahun.

Director of Global Youth Business Inter Milan, Barbara Biggi, merasa bangga bisa menjalin kerja sama karena hal itu menjadi yang pertama bagi Inter di wilayah Asia Tenggara.

Pihaknya memiliki beberapa alasan memilih Bandung sebagai salah satu tempat untuk mengembangkan Inter Academy.

“Hari ini kami mengumumkan secara resmi Inter academy Indonesia, proyek pertama yang kami punya di Asia Tenggara dan kami sangat senang berada di sini karena Indonesia cukup bersahabat dengan Inter,” katanya di Stadion Siliwangi, Selasa (13/2/2018).

“Karena di sini ada 27 juta fans dan bagi kami ini adalah hari yang spesial, kami sangat senang untuk memulai proyek ini bersama Persib akademi dan kami akan menunjukan komitmen itu,” tambahnya.

Selain itu, Inter dan Persib memiliki kesamaan, sehingga melalui Inter Academy diharapkan bisa menjadi salah satu media untuk berbagi ilmu kepada Akademi Persib.

Ilmu tersebut tak hanya skill bermain sepak bola namun aspek sporitivitas, disiplin dan juga team spirit juga ditanamkan kepada peserta didik Akademi Persib.

“Pertama karena Persib memiliki visi dan filosofi yang sama dengan kami dalam pengembangan pemain muda dan kami juga ingin mengantar jejak langkah yang tepat bagi anak-anak,” jelasnya.

Akademi Persib ini nantinya akan menggunakan kurikulum dari Inter Academy yang sudah sukses diterapkan di Eropa dan beberapa negara lain di dunia. Bukan hanya itu, para pemain dan pelatih juga akan masuk dalam rangkaian program akademi yang berpusat di Suning Youth Development Centere, Memory of Giacianto Facchetti, Milan.

“Berbagi semangat dan pandangan hidup dan segala sesuatu yang dimiliki Inter terutama kepada pelatih dan kepada anak-anak yang dilatih,” katanya.

Akademi Persib dibentuk dengan harapan bisa menjaring pemain bertalenta sehingga ke depannya tim Persib senior tidak akan kehabisan generasi.

Sebelum memiliki Akademi, Persib sudah memiliki Diklat dan menghasilkan pemain yang saat ini bermain untuk tim Maung Bandung, maupun klub lainnya di Indonesia. [A3]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: