Lippo Cikarang Siap Sambut Bus JR Connexion
Bus JR Connexion

Lippo Cikarang Siap Sambut Bus JR Connexion

Cikarang (RJ) – Lippo Cikarang menjadi tuan rumah kunjungan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan terkait sosialisasi program ‘Jabodetabek Residential (JR) Connexion’ yang akan diluncurkan pada kawasan Perumahan di Jabodetabek, 14 Februari 2017.

Presiden Direktur LPCK, Toto Bartholomeus dalam keterangan tertulis,  Minggu (12/2/2017) mengatakan sebagai pengembang kawasan perkotaan, Lippo Cikarang menjadi salah satu destinasi kawasan yang akan dilayani JR Connexion.

“Adanya program JR Connexion yang diluncurkan pemerintah khususnya yang tinggal di kawasan ini mampu membuat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum dan commutting,” katanya

Dijelaskan, Lippo Cikarang sudah memiliki layanan menuju feeder bus Trans Jakarta dan pusat-pusat aktivitas bisnis dengan menggunakan AO Shuttle, dengan titik pemberangkatan dari Citywalk Lippo Cikarang menuju Blok M dan sebaliknya melalui Cibarusah Raya dengan akses tol Cikarang Barat.

Shuttle bus beroperasi mulai pukul 05.00 wib sampai 21.00 wib. Layanan ini sudah ada sejak awal pengembangan Lippo Cikarang bagi penghuni kawasan dan masyarakat sekitarnya.

Direktur LPCK, Stanley Ang menambahkan untuk mengantisipasi perkembangan koridor timur yang semakin pesat karena ada sekitar 4.097 pabrik manufaktur, termasuk 3.000 perusahaan multinational dan Bekasi yang berpenduduk sekitar 2,4 juta dengan pertumbuhan 2,4 per tahun perlu didukung sarana transportasi yang memadai dan profesional seperti JR Connection.

“Saat ini di Lippo Cikarang ada sekitar 400 ribu orang yang beraktivitas setiap hari di 920 manufaktur yang tersebar di seluruh kawasan,” terangnya.

Lebih lanjut, perseroan saat ini juga sedang fokus mengembangkan Orange County seluas 322 hektar sebagai mixed use projects- Globally Connected City merupakan potensi investasi yang akan terus tumbuh dan diminati.

Orange County disiapkan sebagai hub untuk kebutuhan hunian dan gaya hidup bagi para investor di Koridor Timur, dimana diprediksi populasinya akan berjumlah 72.288 orang dan 56.698 orang adalah pendatang.

“Posisinya yang strategis berada diantara tujuh kawasan industri besar di Cikarang didukung lima infrastruktur utama akan menjadi katalis pertumbuhan dalam lima tahun ke depan yakni pelabuhan Laut Dalam Patimban, Bandara Internasional Kertajati, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, LRT, serta Monorail yang menghubungkan Orange County dengan tujuh kawasan industri di Koridor Timur Jakarta,” urainya.

Sementara itu Kepala BPJT, Elly Adriani Sinaga menjelaskan JR Connexion siap diluncurkan berkerjasama dengan perusahaan operator di kawasan perumahan yang sudah ada.

“Melalui JR Connexion akan dibuat standar kualitas pelayanan bus meliputi keandalan, muatan penumpang, keselamatan, keamanan, ketersediaan, terjadwal, dan tarif terjangkau,” paparnya.

Pada Kesempatan yang sama, Eddy Triyanto selaku Kepala Divisi Support Service LPCK mengatakan pihaknya berterimakasih atas dukungan pemerintah melalui BPTJ terhadap sarana transportasi yang ada di wilayah Bekasi saat ini.

Dengan diluncurkan JR Connexion diharapkan meningkatkan sarana dan prasarana moda transportasi lainnya seperti persiapan operasi KRL Commuter Jabodetabek yang menghubungkan Stasiun Cikarang, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Kota.

“Juga pembangunan extension LRT dari Bekasi ke Cikarang Pusat, serta Integrasi dengan link Automated People Mover yang menghubungkan Stasiun Cikarang, Lippo Cikarang dan kawasan industri lainnya termasuk pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi di Cikarang Pusat,” tuturnya.

Saat ini Lippo Cikarang telah bekerja sama dengan AO Shuttle selama lebih dari 13 tahun dalam menyediakan layanan angkutan executive shuttle bus bagi penduduk setempat.

AO Shuttle telah mempersiapkan armada-armada dengan spesifikasi terbaik, dioperasikan oleh tenaga profesional dan dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, Audio/Video, Reclining Seat, free WiFi, EDC (Electronic Data Capture) machine, CCTV (Closed Circuit Television) dan GPS (Global Positioning System). [A2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: