Lima Pasangan Calon Ikuti Deklarasi Kampanye Damai
Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Kabupaten Bogor 2018 di GOR Pakansari Bogor

Lima Pasangan Calon Ikuti Deklarasi Kampanye Damai

Cibinong (RJ) – Lima pasangan calon yang mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor 2018 melakukan Deklarasi Kampanye Damai bertempat di Halaman Parkir GOR Pakansari, Kel. Pakansari, Kec. Cibinong Kabupaten Bogor pada Minggu (18/2/2018).

Deklarasi Kampanye Damai ini diikuti oleh sekitar 500 pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bogor. Setelah itu, dilanjutkan pawai damai dengan mengambil rute start dari Gor Pakansari-Lampu merah Sentul- Jl Raya Jakarta Bogor-Cikaret- Belakang Pemda-Simpang PDAM- Jl Tegar Beriman-finish di Stadion Pakansari.

Kelima pasangan calon terlihat hadir, pasangan Ade Ruhandi-Ingrid Kansil, pasangan Fitri Putra Nugraha-Bayu Syahjohan, pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan, pasangan Gunawan Hasan-Ficky Rhoma dan pasangan Ade Wardhana-Asep Ruhiyat.

Deklarasi Kampanye Damai iu juga dihadiri Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti , Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor Ridwan Arifin, (Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor), Anggota KPU Provinsi Jawa Barat Ferdhiman Bariguna, Kapolres Bogor AKBP Dicky Pastika, Kolonel Inf. M. Hasan (Danrem 061/SK), Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf. Fransisco dan Asda Pemerintahan Kabupaten Bogor Burhanuddin.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti berharap semua pasangan calon bisa menciptakan kampanye damai dan menaati peraturan yang telah ditetapkan KPU dan peraturan perundang-undangan.

“Mari kita ciptakan kampanye yang aman, nyaman dan menyenangkan. Taati aturan KPU dan UU yang berlaku,” kata Haryanto.

Haryanto mengatakan, jadwal masa kampanye Pilkada Kabupaten Bogor belangsung selama tiga bulan, yang dimulai pada 15 Pebruari lalu dan akan berakhie pada 23 Juni 2018

“Pada 9 Mei 2018 akan dilakukan debat antar kandidat sehingga diharapkan agar para pasangan calon selama massa kampanye menjaga kenyamanan masyarakat,” katanya.

Sedangkan Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor Ridwan Arifin mengatakan, Panwaslu berkomitmen mengawasi tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor hingga terpilihnya kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Ini merupakan proses kita memilih pemimpin kita untuk 5 tahun kedepan sehingga nantinya apapun hasilnya semua itu untuk kemajuan masyarakat,” kata Ridwan.

Anggota KPU Jawa Barat, Ferdhiman Bariguna menilai, kampanye damai Pilkada Kabupaten Bogor diharapkan bagi daerah lain di Jawa Barat yang melaksanakan Pilkada.

“Kami sudah mencanangkan bersama Muspida Provinsi Jabar agar Pilkada 2018 ini sebagai ajang edukasi atau pembelajaran bagi masyarakat dan bisa dinikmati seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Ferdinan juga berharap tidak terjadi konflik dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor. Karena itu selama masa kampanye dihimbau agar pasangan calon dan para pendukung berkampanye secara santun , taat aturan serta menghindari konflik dan perpecahan.

“Semoga tidak ada konflik yang terjadi selama masa kampanye ini. Jangan lupa kita semua bersaudara, satu warga Bogor, satu warga Jawa Barat. Kami berharap agar kampanye yang adalah kampanye santun, taat aturan tanpa perlu ada konflik dan perpecahan,” kata Anggota KPU Jawa Barat ini. [A2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: