Lima Pasangan Calon Berhak Ikut Pilkada Kabupaten Bogor 2018
Lima pasangan calon hadir dalam pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kabupaten Bogor 2018

Lima Pasangan Calon Berhak Ikut Pilkada Kabupaten Bogor 2018

Bogor (RJ) – KPU Kabupaten Bogor secara resmi menatapkan lima bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2018.

Hal tersebut sesuai dengan hasil rapat pleno pengumuman penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bogor di Kantor KPU Kabupaten Bogor, Senin (12/2/2018).

Adapun kelima bapaslon tersebut yakni Ade Ruhandi (Jaro Ade)-Ingrid Kansil, Ade Yasin-Iwan Setiawan, Fitri Putra Nugraha (Nungki)-Bayu Syah Johan, Ade Wardhana-Asep Ruhiyat dan Gunawan Hasan-Ficky Rhoma.

Pengumuman penetapan paslon itu sendiri berlangsung dengan kondusif.

Sejumlah tim kampanye dari masing-masing paslon tampak duduk dengan tertib saat Ketua KPU Kabupaten Bogor, Surbakti Haryanto mengumumkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

Hanya saja sesekali sejumlah tim kampanye terdengar bertepuk tangan seraya menyebut paslon yang dijagokannya.

Dalam kesempatan itu, Surbekti pun memberikan imbauan kepada masing-masing paslon agar melaksanakan kampanye dengan tertib.

“Mari kita berikan edukasi dalam berkampanye, kita jaga Kabupaten Bogor ini agar tetap aman dan kondusif,” imbaunya.

Surbekti menambahkan bahwa, untuk tahapan Pilkada 2018 selanjutnya ialah pengundian nomor urut paslon yang akan dilakukan pada Selasa (13/2/2018) besok.

“Besok kita umumkan nomor urut paslon, dan besok juga sekaligus akan dilaksanakan simulasi pengamanan pilkada di Lapangan Tegar Beriman,” tutupnya.

Sementara itu, Ade Wardhana Adinata calon Bupati Bogor dari jalur independen yang berpasangan dengan Asep Ruhiyat mengaku bersyukur pada Allah SWT setelah dinyatakan lolos kemudian ditetapkan sebagai peserta Pilkada tahun ini.

“Alhamdulillah dengan ditetapkan ini maka kami akan langsung bergerak cepat melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya menyangkut 17 program pasangan AA, jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023,” ungkap Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat ini.

Terkait agenda pengundian nomor urut, pihaknya tidak terlalu mengharapkan angka atau makna dari nomor urut itu.

“Yang terpenting adalah substansi agenda pesta demokrasi ini oleh pasangan AA akan dijadikan momentum dalam memberikan solusi kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang baru dan pemimpin baru dan khususnya menyangkut kesejahteraan dan kemajuan sebuah daerah melalui program-program yang sudah kita rancang,” paparnya.

Hal senada diungkapkan Asep Ruhiyat. Ia mengaku senang dan bersyukur bisa lolos ditetapkan sebagai calon kepala daerah berpasangan dengan Ade Wardhana Adinata.

“Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada tim yang sudah berjuang keras mengumpulkan syarat-syarat dukungan berupa KTP dan berkah lainnya sehingga kita lolos dan ditetapkan sebagai salah satu bakal calon kepala daerah Kabupaten Bogor lima tahun kedepan,” katanya. [A2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: