Letakkan Bawang Putih di Telinga dan Rasakan Manfaatnya

Letakkan Bawang Putih di Telinga dan Rasakan Manfaatnya

Jakarta (RJ) – Hampir semua orang tahu dan pernah menggunakan bawang putih. Selain sebagai salah satu bumbu masakan dan mudah ditemukan, bawang putih ternyata merupakan obat alami yang sangat baik untuk berbagai macam penyakit.

Bahkan, sejak zaman nenek moyang pun, bawang putih sudah banyak digunakan untuk terapi kesehatan. Dan sekarang, antibiotik alami ini nampaknya juga mulai diperluas penggunaannya untuk berbagai perawatan atau terapi kesehatan.

Sakit atau infeksi pada telinga adalah hal yang benar-benar menyiksa. Selain rasa sakit pada telinga, infeksi ini pun dapat mengakibatkan Anda mengalami sakit kepala. Tapi jangan khawatir, karena ternyata Anda dapat menghilangkan rasa sakit ini hanya dengan satu siung bawang putih saja. Carapun sangat mudah.

Cukup kupas bawang putih sampai bersih dan letakkan di ujung lubang telinga Anda. Diamkan, dan hanya dalam hitungan menit, rasa sakit kepala dan peradangan yang diakibatkan oleh infeksi telinga akan hilang. Perlahan Anda akan merasakan rasa hangat mulai menyebar di sekitar telinga.

Selain menyembuhkan infeksi telinga, metode ini pun masih memiliki manfaat luar biasanya lainnya. Lakukan hal yang sama sebelum tidur, dan biarkan bawang putih di telinga Anda semalaman. Maka di pagi hari, Anda akan merasa lebih sehat dan segar.

Selain itu, bawang putih juga dapat membantu menurunkan suhu tubuh, dan ini sangat efektif untuk anak-anak. Jika anak Anda demam, iris bawang putih dan campur dengan sari cuka apel. Kemudian letakkan irisan bawang tersebut di telapak kaki anak, maka demam anak pun dapat turun dengan cepat.

Jadi, mulai sekarang selalu sediakan bawang putih yang bermanfaat ini di rumah ya. Dan rasakan manfaatnya yang sangat luar biasa ini. Silahkan mencoba.

Sumber: Healthonlinecentral

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: