Lama Tak Terdengar, Esemka segera Keluarkan Garuda 1
Garuda 1, SUV Esemka

Lama Tak Terdengar, Esemka segera Keluarkan Garuda 1

Jakarta (RJ) – Mobil Esemka kembali tertangkap kamera. Kali ini, mobil Esemka yang tertangkap kamera itu adalah sebuah SUV.

Kali ini, di media sosial beredar foto sebuah mobil SUV Esemka. Foto-foto itu tersebar di Facebook. Tampak sebuah SUV Esemka itu ‘digendong’ menggunakan mobil towing.

Dilihat dari bagian belakang, terdapat bade logo Esemka, badge tulisan Esemka dan Garuda 1. Tampaknya SUV Esemka ini akan mengusung nama Garuda 1.

Sebelumnya, foto mobil pikap Esemka juga tertangkap kamera beberapa waktu lalu. Pikap itu namanya Esemka Digdaya.

Beberapa waktu lalu, Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono angkat bicara terkait produksi mobil nasional (mobnas).

Dia mengaku memang diberi tugas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memproduksi dan mengembangkan mobnas. Hendropriyono mengatakan rencananya Esemka akan dirilis pertengahan tahun ini.

“Paling lambat pertengahan tahun sudah diresmikan. Merknya Esemka, sama dengan inisiatif Presiden Jokowi dulu waktu masih jadi Wali Kota Solo,” kata Hendropriyono.

Hendropriyono mengungkapkan mobnas yang diproduksi berkapasitas mesin di atas 1.000 cc. Dia belum bersedia menjelaskan lebih detil spesifikasi lain dari mobnas yang diproduksi oleh perusahaannya itu.

“Modal sendiri, kerja sendiri, mesinnya bikinan sendiri, apalagi karoseri. Tidak ada fasilitas dari negara,” ungkap Hendropriyono, kepada wartawan seusai konsolidasi internal Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia di Sleman, Sabtu (30/12/2017) lalu.

Esemka sendiri memiliki dua pabrik, yakni di Boyolali, Jawa Tengah dan Cilengsi, Bogor, Jawa Barat. Kedua pabrik ini akan memproduksi masal mobil-mobil keluaran Esemka. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: