Kota Jonggol Dilakukan Penataan agar Setara dengan Kota di Jabar

Kota Jonggol Dilakukan Penataan agar Setara dengan Kota di Jabar

Jonggol (RJ) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mulai melakukan penataan Kota Jonggol, untuk itu pada Selasa, 15 November 2016 lalu, telah dilakukan ekspose penataan Kota Jonggol kedepan.

Eskpose dilaksanakan di Kantor Bappeda, dihadiri Camat Jonggol Beben Suhendar dan Kepala Desa (Kades) se-Jonggol. Sementara dari Pemkab Bogor, hadir unsur Bappeda, Dinas Tata Ruang dan Pertanahan, Dinas Tata Bangunan, Bagian Pemerintahan Umum serta Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan itu, Beben membeberkan rencana penataan kota Jonggol kedepan di hadapan unsur Pemkab Bogor. “Hari ini, ekspose berjalan sesuai rencana. Saya hadir didampingi semua kepala desa di jonggol,” kata Beben Suhendar beberapa waktu lalu.

Menurut dia, dengan dilaksanakannya ekspose, diharapkan menjadi bahan masukan bagi Pemerintah Kabupaten Bogor. Karena, tidak ada pilihan lain, Jonggol harus ditata agar setara dengan kota lain di Jawa Barat (Jabar).

Nama besar Jonggol sudah saatnya dimunculkan. Jaman penjajah sudah ada yang namanya Jonggol karena beberpa titik menjadi markas perlawanan rakyat. Bahkan, Zaman orde barupun sudah diwacanakan menjadi pusat pemerintahan RI.

“Itu artinya sudah ada wacana penataan untuk menjadikan jonggol lebih baik. Tinggal meneruskan. Saya berharap, hasil ekspose dapat direspon untuk direalisasikan secepatnya,” harap Beben.

Seperti diketahui, selama ini keberadaan alun-alun Jonggol yang selama ini tidak tersentuh pembangunanan. Rencannya, pemerintah Kecamatan Jonggol akan menjadikan alun-aluntersebut sebagai ikon kecamatan.

Camat Jonggol Beben Suhendar mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan, menginventarisir infrastruktur jalan. Beberapa ruas jalan yang mengitari Jonggol akan dibenahi agar akses ke alun-alun lebih mudah.

“Pekan depan, tim dari kami beserta masyarakat akan melakukan pengukuran panjang ruas jalan yang menuju alun-alun. Tim akan didampingi UPT Jalan dan Jembatan wilayah Jonggol,” kata Beben.

Alun-alun Jonggol diproyeksikan dia akan setara dengan alun-alun kota Bandung.

Nantinya, sambung Beben hasil pengukuran akan dikaji guna perbaikan. Karena itu, ia meminta seluruh masyarakat Jonggol mendukungan sepenuhnya rencana anyar tersebut.

“Saya minta dukungan dari masyarakat Jonggol demi terwujudnya rencana ini. Saya melihat, untuk membangun Jonggol, alun-alun harus dihidupkan termasuk membenahi infrastruktur pendukungnya” tandasnya. [A4]

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: