Kebun Binatang Bandung Tetap Dibuka, Meski Ada Desakan Ditutup
Beruang madu di Kebun Binatang Bandung terlihat kurus dan meminta makanan dari pengunjung pada video yang diambil Juli 2016 lalu.

Kebun Binatang Bandung Tetap Dibuka, Meski Ada Desakan Ditutup

Bandung (RJ) – Yayasan Margasatwa Tamansari Bandung, Jawa Barat, tetap membuka Kebun Binatang Bandung yang berlokasi di Jalan Tamansari. Keputusan itu untuk menepis anggapan yang menyebutkan pengelola lalai memelihara satwa.

Humas Kebun Binatang Bandung Sudaryo enggan menanggapi desakan dari Yayasan Scorpio Indonesia. Yayasan Scorpio mendesak pengelola menutup kebun binatang.

“Saya tidak akan menanggapi itu. Kebun Binatang Bandung akan tetap buka,” ujar Sudaryo saat ditemui di Kebung Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (19/1/2017).

Sudaryo tak resah dengan desakan tersebut. Justru, ungkapnya, pengelola bakal berkonsentrasi memelihara, mengembangbiakkan, dan menyejahterakan satwa di tempat rekreasi tersebut.

Ia menegaskan, pengelola memiliki tanggung jawab memelihara satwa. Ia mengatakan Kementerian Lingkungan Hidup (LKH) dan Kehutanan memiliki wewenang terkait kebun binatang tersebut.

“Karena kita kan ada di bawah Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian LKH. selaku panjang tangan dari Kemen LKH. Jadi kita tetap mengikuti arahan dari kementrian dan kita melaporkan segala sesuatu yang ada di sini,” pungkasnya.

Sebelumnya desakan untuk ditutupnya Kebun Binatang Bandung terus menguat. Hal itu karena terdapat seekor beruang madu yang terlihat kurus, bahkan tulang rusuk sampai terlihat karena dinilai tidak mendapatkan pemeliharaan yang layak. Beruang madu di Kebun Binatang Bandung terlihat kurus dan meminta makanan dari pengunjung pada video yang diambil Juli 2016 lalu. [A5]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: