Kawanan Rampok Kendaraan Bernotor di Bekasi Makin Ganas
Ilustrasi rampok kendaraan bermotor

Kawanan Rampok Kendaraan Bernotor di Bekasi Makin Ganas

Bekasi (RJ) – Kawanan perampok kendaraan bermotor di Bekasi, Jawa Barat, semakin ganas. Mereka kini tak segan-segan melepaskan tembakan ke orang-orang tak bersalah yang berada di sekitar lokasi perampokan.

Berdasarkan laporan tertulis polisi, dalam sehari, pada Selasa, 9 Januari 2018, terjadi dua penembakan brutal yang dilakukan perampok kendaraan bermotor di wilayah Bekasi.

Peristiwa pertama terjadi di Jalan Cempaka, Kelurahan Jatisampurna, dua perampok melepaskan tembakan ke arah ibu-ibu dan anak-anak, saat dikejar warga, usai aksi perampokannya dipergoki warga.

“Korban berteriak ‘maling..maling’ serta mengejar pelaku dan pada saat pelaku dikejar oleh korban pelaku mengeluarkan senjata dan menembakkan senjatanya ke arah ibu-ibu dan anak-anak yang sedang bermain di teras dan tembakan tersebut mengenai tembok rumah warga,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Bekasi, Kompol Erna, Rabu (10 /1/2018).

Dari keterangan saksi-saksi, pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan satu sepeda motor dan usai mencuri langsung berpencar.

“Barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian satu buah proyektil warna putih bekas ditembakkan yang mengenai tembok,” katanya.

Peristiwa kedua terjadi di area parkir Klinik Pratama CICI, Jalan Rambutan Rt 01/12, Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna. Di tempat ini, perampok menembak pria bernama M Nurul Latif (23 tahun). Korban ditembak perampok di bagian kaki.

Menurut keterangan korban, saat peristiwa terjadi, dia sedang berdiri sendirian di sekitar lokasi parkir. Beberapa saat kemudian, korban melihat gerak-gerik mencurigakan dari dua pria tak dikenal. Korban pun menegurnya.

“Kemudian ditegur dan bertanya ‘mau ngapain pak?’. Pelaku kemudian lari menggunakan kendaraannya dan korban berteriak ‘kamu maling’. Kemudian salah satu pelaku menembak korban,” kata Erna. [A3]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: