Kapolri Minta Aksi 112 Tidak Diselipi Orasi Politik
Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Kapolri Minta Aksi 112 Tidak Diselipi Orasi Politik

Jakarta (RJ) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menitipkan pesan untuk umat muslim yang akan menggelar kegiatan Subuh berjemaah dan ibadah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat Sabtu pagi (11/2/2017) besok atau aksi 112. Jenderal Tito berharap umat Islam yang akan melaksanakan ibadah besok bisa khusyuk.

Jenderal Tito berharap dalam tausiah besok tidak diselipkan pesan-pesan politik. Mengingatkan umat Islam tentang Surat Al Maidah, kata Tito, boleh-boleh saja. Namun jangan sampai kemudian memprovokasi dan menjelek-jelekkan orang lain sehingga berujung pada kampanye hitam.

“Kalau seandainya ini kegiatannya untuk ibadah saja, mengingatkan katakanlah Al Maidah fine-fine saja. Tapi kalau kemudian nanti sampai menohok memprovokatif kemudian menjelekan orang-orang lain sehingga menjadi kampanye hitam ini juga pendapat saya kurang etis di tengah demokrasi,” kata Tito saat menggelar konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, jalan Jenderal Soedirman, Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Tito benar-benar berharap kegiatan Sabtu pagi besok benar-benar dilakukan dengan spirit ibadah. Berdzikir, salat dhuha dan mendengarka tausiah.

“Jangan nanti spirit ibadah sedikit, kemudian tausiah tahu tahu lebih banyak orasi politik, kemudian jelekkan orang lain itu gak boleh. Pendapat saya kurang etis, baik dari sisi demokrasi dan etika keagamaan,” papar Tito. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: