Jonggol Miliki Dua Curug yang Indah
Curug Sedong, di Desa Cibodas

Jonggol Miliki Dua Curug yang Indah

Jonggol (RJ) -Jonggol ternyata memiliki obyek wisata yang indah, dan belum banyak diketahui para traveler, termasuk orang Jonggol sendiri. Obyek Wisata itu, adalah Curug Sedong dan Curug Ciseupang.

Curug Sedong terletak di Desa Cibodas, sedangkan Curug Ciseupang berada di Kampung Baru Tegal Sempug Desa Sukasirna.

Curug Sedong dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Goa Walet Ciwadon Cibodas yang legendaris atau kurang lebih satu jam perjalanan. Curug ini berada di kawasan hutan dengan udaranya yang sejuk, asri dan masih perawan.

Camat Jonggol Beben Suhendar sendiri telah menetapkan Desa Cibodas sebagai Kawasan Wisata Desa Sunda agar masyarakatnya bisa lebih sejahtera.

“Gampang bikin orang bahagia itu, mau bukti? dukung kami untuk wujudkan Cibodas menjadi desa Sunda dengan salah satu kegiatannya harus ada gerakan tanam sejuta pohon agar tercipta “LEUWEUNG HEJO RAKYAT NGEJO”,” kata Beben.

Curug Ciseupang di Desa Sukasirna

Sementara untuk mencapai ke Curug Ciseupang ini masih terkendala infrastuktur jalan dan kondisinya amat memprihatinkan. Sehingga untuk mencapai ketempat tersebut, membutuhkan perjuangan tersendiri. Padahal jarak tempuh dari Alun-alun Jonggol hanya sekitar 30 menit, sementara jarak dari pusat keramaian hanya beberapa kilometer saja.

Jika dikembangkan, Curug Ciseupang bukan tidak mungkin akan menjadi salah satu destinasi wisata di Bogor. Butuh kepedulian dari semua pihak baik Pemerintah Kabupaten Bogor, para tokoh, pengusaha dan masyarakat. [A3]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: