Jonggol Garden Tawarkan Hamparan Lembah Hijau yang Menakjubkan
Jonggol Garden, Rekreasi Selfie dengan pemandangan hamparan lembah hijau yang menakjubkan

Jonggol Garden Tawarkan Hamparan Lembah Hijau yang Menakjubkan

Jonggol (RJ) – Jonggol ternyata memiliki alam yang indah, terdapat hamparan lembah hijau yang menakjubkan dengan pepohonan yang menjulang tinggi, namanya Jonggol Garden. Wisata Jonggol Garden ini menyuguhkan aneka foto spot kekinian bagi para traveler yang hobi selfie. Cocok jadi tempat untuk Rekreasi Selfie.

Lokasinya terletak di Jalan Jl. M. Bakri, Desa Cibodas, Jonggol, Bogor, dengan koordinat Google Maps -6.510355, 107.017803.

Dari Jakarta, Jonggol Garden kira kira berjarak sekitar 35 km melewati Jalan Transyogi Cibubur, Mekarsari, hingga Jonggol. Dari alun-alun Jonggol, Jonggol Garden berjarak 3 km lagi.

Para traveler, bisa menjangkau Jonggol Garden dengan mobil pribadi atau sepeda motor. Sebelum masuk lokasi, pengunjung akan ditarik retribusi motor sebesar Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

Kendaraan para pengunjung bisa diparkir di sekitar lokasi yang disediakan oleh penduduk sekitar, tentu saja para pengunjung harus merogoh koceknya kembali sebesar Rp 3000-5000 untuk parkir sepeda motor dan Rp 5000-10.000 untuk parkir mobil.

Biaya masuk ke Jonggol Garden ini, sebesar Rp 15.000 ribu per orang. Begitu masuk Jonggol Garden, para pengunjung disambut payung-payung berwarna-warni, di sebelahnya terdapat Miniatur Menara Eiffel, Paris Perancis dan rumah pohon untuk foto selfie dengan hamparan lembah hijau di bawahnya.

Ke bawah lagi, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang makin menakjubkan hamparan lembah hijau. Tapi para traveler harus hati-hati karena lokasinya curam, menurun dan agak sempit.

Di tempat ini, ada tiga rumah pohon, rendah, sedang dan tinggi untuk berswafoto atau foto selfie dengan pemandangan hamparan lembah hijau dan pepohan, bukit-bukit yang indah.

Di sela-sela rumah pohon ini, terdapat dua outbond sepeda diatas tali. Ada yang tingginya sedang dan tinggi dengan jarak sekitar 30 meteran. Untuk bisa menikmati para pengunjung harus merogoh kocek kembali sebesar Rp 15.000 per orang.

Di sini juga disediakan fasilitas umum seperti area parkir, tetapi area parkirnya sempit hanya memuat beberapa kendaraan roda empat dan dua. Jika sudah penuh, parkir di sekitar rumah penduduk. Ada pula kolam renang, toilet umum, gazebo dan warung makan, tetapi banyak juga pedagang kaki lima yang masuk ke lokasi untuk berjualan.

Jika ke Jonggol Garden, para traveler atau pengunjung datang kesini jangan hari libur atau weekend, karena suasananya sangat ramai, sementara area Jonggol Garden sangat sempit dan curam.

Apabila suasana sangat ramai, para pengunjung perlu extra hati-hati, bisa berdesak-desakan, sementara lokasinya yang rata tidak banyak, selebihnya curam, agar tidak tergelincir atau jatuh.

Disamping itu, jalan menuju lokasi Jonggol Garden juga macet parah apabila pengungjung membludak, sementara akses menuju lokasi hanya satu akses. Rata-rata pengunjung banyak yang menggunakan mobil pribadi, disamping menggunakan sepeda motor.

Sehingga pengelola Jonggol Garden perlu memikirkan akses lain  menuju lokasi, termasuk area parkir dan wahana yang ada di lokasi, termasuk memperbanyak area datar. Namun, bagaimanapun keindahan alam Jonggol dengan hamparan lembah hijaunya tetap menarik minat warga Jakarta, Bogor, Bekasi dan lain-lain untuk berwisata. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: