Jangan Bosan Belajar Mana yang Baik Mana yang Kurang Baik
Dhini Aminarti

Jangan Bosan Belajar Mana yang Baik Mana yang Kurang Baik

Jakarta (RJ) – Tak pilih-pilih peran dalam main sinetron mengantarkan Dhini Aminarti populer di layar kaca. Berhijab di tengah kariernya tak menghalangi profesionalismenya di panggung hiburan.

Sinetron Wulan yang tayang di RCTI pada 2006 itu mendongkrak popularitas Dhini Aminarti di dunia hiburan Indonesia. Peran sebagai gadis baik dan berbakti pada keluarganya di sinetron tersebut membuat Dhini lekat dengan karakter protagonis.

Di sinetron tersebut, Dhini adalah sosok gadis cantik yang telah menjalin hubungan dengan Budi (diperankan Giovani L.Tobing) selama sembilan tahun.

Kisah cinta mereka harus kandas karena Budi yang ambisius kekuasaan memilih bosnya (Alice Norin) menjadi istrinya ketimbang Dhini.

Dalam sinetron ini, Dhini beradu akting dengan beberapa bintang artis lainnya seperti Kinaryosih, Asmirandah, Rio Reifan, Shireen Sungkar, Cha Cha Frederica, Uci Bing Slamet dan Rima Melati.

Gadis kelahiran Jakarta, 29 Mei 1983 juga sebelumnya berakting dalam sinetron Si Cecep yang tayang di SCTV pada 2004. Dhini menjadi pemeran utama wanita bersama Anjasmara yang berperan sebagai tokoh idiot Cecep. Sinetron ini meledak menjadi sinetron dengan rating top dalam jajaran sinetron Indonesia.

Dhini juga berperan dalam sinetron lain seperti Siapa Takut Jatuh Cinta, Cewek Macan, Bule Masuk Kampung 3, Roda-Roda Cinta, Si Cantik dan Si Buruk Rupa, Maha Kasih 2, Kembang Surga, Maha Cinta, dan Serial TV Jomblo.

Dhini mengaku meski selalu mendapat peran sebagai tokoh yang baik hati, dirinya merasa tertantang untuk memerankan tokoh antagonis dan karakter yang berbeda, seperti peran sebagai orang gila.

Selain berperan dalam sinetron, putri dari pasangan Machfud Bambang Supeno dan Nina Shahab ini juga bermain di layar lebar. Dalam sebuah produksi Trans TV berjudul Dunia Lain pada 2006, Dhini tercatat sebagai salah satu artis pendukungnya.

Dalam hal asmara, Dhini pernah menjalin kasih dengan model dan pesinetron yang tenar dalam sinetron Jinny oh Jinny, Indra L Bruggman. Namun, hubungan mereka kandas. Dhini menemukan tambatan hati baru dengan menggandeng Muhammad Fardhan pada tahun 2005.

Berjalan dua tahun lebih, hubungan kedua insan harus berakhir tepat tiga hari menjelang Ramadhan tahun 2007. Alasan perpisahan mereka karena tak mendapat restu dari ibunda Dhini dan selisih usia yang hampir enam tahun. Fardhan baru akan menginjak 19 tahun belum siap saat diminta menikah dengan Dhini yang telah berusia 24 tahun.

Setelah putus dengan Fardhan, Dhini kemudian menjalin hubungan serius dengan Gemail. Pacarnya kali ini bukan dari kalangan artis, melainkan berprofesi sebagai karyawan televisi swasta. Sang ibunda Dhini telah memberikan restunya bagi pasangan tersebut. Sempat dikabarkan mereka berdua akan menuju ke pelaminan. Namun, kabar bahagia itu tak pernah menjadi nyata dan hubungan keduannya pun harus berakhir.

Pada akhir tahun 2008, Dhini kedapatan berada di kawasan Puncak bersama dengan aktor sinetron lainnya Dimas Seto. Saat itu, keduanya sama-sama menyangkal bahwa mereka adalah sepasang kekasih. Namun, akhirnya Dimas Seto sempat menjelaskan bahwa mereka berdua sedang pada tahap pengenalan satu sama lain. Dhini dan Dimas Seto telah saling kenal dan menjadi teman selama sembilan tahun.

Hubungan sesama artis ini semakin serius dengan ditandai dengan pertuanangan Dhini dan Dimas secara resmi pada Kamis, 29 Oktober 2009. Mantap dengan pilihan masing-masing, akhirnya keduanya sepakat mengakhiri masa lajang mereka.

Dhini dan Dimas lalu mengesahkan hubungan mereka menjadi sepasang suami istri. Pada Sabtu, 12 Desember 2009, akad nikah pasangan ini berlangsung di kediaman Dhini di kawasan Kriya Asri, Kemang, Jakarta Selatan. Mas kawin pernikahan mereka adalah uang tunai sebesar Rp1.212.009 yang menunjukkan hari pernikahan keduanya.

Setelah 6 tahun usia pernikahannya dengan Dimas Seto, Dini memutuskan untuk berhijab pada 22 Januari 2016. Meski berhijab ia tetap mendapat tawaran peran bermain di layar kaca dan lebar.

Namun, wanita yang saat itu berusia 33 tahun memilih lebih selektif dalam perannya di panggung hiburan. [A1]

KELUARGA
Orang Tua : Machfud Bambang Supeno dan Nina Shahab
Suami : Dimas Seto

KARIER

Filmografi
Dunia Lain (2006)
Cinta Laki-Laki Biasa

Sinetron
Jodoh Jejaka
Siapa Takut Jatuh Cinta
Pencopet Cinta
Tutur Tinular
Misteri Gunung Merapi
Cewek Macan
Bule Masuk Kampung 3
Si Cecep
Roda-Roda Cinta
Si Cantik dan Si Buruk Rupa
Maha Kasih 2
Kembang Surga
Wulan
Maha Cinta
Serial TV Jomblo
Setinggi Bintang
Putri Duyung Marina
Surga Untukmu
Kemilau Cinta Kamila 2
Lagu Cinta Nirmala
Anugerah
Cahaya
Rahasia Hati Lelaki
Sayang
Abadi
Awas Ada Sule 2
Kita Nikah Yuk

FTV
Mendadak Cinta
Cinta Semalam
Tamu Dari Jakarta
Ku Tunggu Kau Di Surga
Susahnya Menikahi Istri Kaya (2015) sebagai Mirna
Kehidupan Yang Kutukar (2015) sebagai Mayang & Mia
Aku Hanya Ingin Anakku (2015) sebagai Ela
Aku Termakan Janji Palsu Suamiku (2016) sebagai Ana
Suamiku Selalu Merasa Paling Benar (2016) sebagai Dinda
Ibuku Ingin Umroh (2016) sebagai Sarah
Rahasia Tuhan : Anak Angkat Dari Langit (2016)

Presenter
Kabar Kabari

Iklan
Sari Ayu
Konika Film

Sumber: Viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: