Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Ridho Bikin Sedih Bang Haji
Rhoma Irama dan anaknya, Ridho Rhoma

Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Ridho Bikin Sedih Bang Haji

Jakarta (RJ) – Raja dangdut Rhoma Irama bertandang ke Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (25/3/2017) sekitar pukul 23.00 WIB, menjenguk anaknya Ridho Rhoma yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus narkoba.

Kedatangannya saat itu ialah untuk menjenguk dan mengonfirmasi kabar ditangkapnya sang putra, Muhammad Ridho Irama alias Ridho Rhoma, terkait kasus narkoba.

“Jadi, saya sudah konfirmasi ke kepolisian, saya sudah mengerti persoalannya bahwa Ridho tertangkap dengan barang bukti sabu 0,7 gram dan sudah dilakukan pemeriksaan. (Ridho) terindikasi memang pengguna, pemakai,” kata Rhoma Irama, usai menjenguk anaknya menjenguk Ridho Rhoma.

Pelantun lagu Darah Muda itu lantas mengaku merasa sedih dan kasihan terhadap putra hasil perkawinannya dengan Marwah Ali tersebut. “Dalam hal ini, terus terang, sebagai orangtua, merasa sedih, kasihan sama Ridho,” ucapnya.

Sebelumnya, polisi menetapkan Ridho Rhoma sebagai tersangka kasus narkoba. Ridho Rhoma sebelumnya ditangkap di hotel kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (25/3/2017) dini hari. Ridho ditangkap jajaran Narkoba Polresta Jakarta Barat karena kedapatan tengah mengonsumsi sabu seberat 0,7 gram dalam penangkapan tersebut.

Kapolres Kombes Roycke Langie mengatakan, rekan Ridho Rhoma berinisial M.S alias Ian juga ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba. Ian ditangkap di apartemen kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

“Mereka ditangkap sebelumnya sudah juga melakukan serangkaian kegiatan tindak pidana narkotika di wilayah Jakarta Pusat di salah satu apartemen,” kata Roycke dalam keterangannya kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat Jalan S Parman, Jakarta Barat, Sabtu (25/3/2017) malam.

Roycke mengatakan, kepolisian sudah menyelidiki Ridho Rhoma sebagai pengguna narkoba sejak sebulan lalu. Polisi menyita satu paket sabu beserta alat hisab, mobil Honda Civic dan sebuah handphone dari penangkapan Ridho Rhoma.

Sementara terkait M.S, barang bukti disita polisi berupa satu buah bong, satu buah tutup botol dan 2 unit handphone. Dari hasil penyelidikan keduanya diduga merupakan pengguna.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, kedua tersangka ini adalah pengguna,” kata Roycke.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Suhermanto mengatakan, hasil tes urine pihak terhadap Ridho Rhoma positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

“Dia hampir dua tahun pakai barang itu, dari tes urine positif,” kata kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Suhermanto.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Royycke Langie menambahkan, puutra raja dangdut Rhoma Irama tersebut mengaku mengonsumsi sabu karena beban pekerjaan.

“Dari pengakuannya ia menggunakan ini karena beban kerjanya,” kata Roycke.

Menurut Roycke, alasan Ridho Rhoma mengaku mengonsumsi narkoba salah satunya menghilangkan ngantuk. Namun pengakuan tersebut masih didalami pihak kepolisian.

“Salah satunya tidak cepat ngantuk. Ini keterangan sementara, bisa saja keterangan ini bisa berkembang,” kata Roycke. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: