Ini Keuntungan dan Kerugian Mengonsumsi Coklat, Yuk Disimak!

Fajar.co.id – Coklat merupakan makananan kesukaan semua orang, karena rasanya yang manis dengan sedikit pahit. Coklat, biasanya sebagai bahan campuran minuman maupun dessert. Mau dimakan langsung pun rasanya tetap enak. Coklat biasanya dihadiahkan pada hari – hari tertentu, misalnya hari kasih sayang atau hari ulang tahun.

Berikut adalah keuntungan dan kerugian saat kalian mengonsumsi coklat :

Keuntungan / Manfaat mengonsumsi coklat :

1.Menurunkan Tekanan Darah

Berdasarkan penelitian, kandungan coklat yang dapat membuat mood lebih baik, ternyata mampu menurunkan tekanan darah loh.

2.Menghilangkan Stress

Menurut penelitian dari Universitas California, Sandiego, orang yang stres, mereka mengaku makan cokelat saat suasana hati mereka galau atau bad mood.
Mengapa demikian? Karena, cokelat juga mengandung molekul psikoaktif yang membuat pengkonsumsi cokelat merasa nyaman.

3.Antioksidan yang tinggi

Kandungan coklat yaitu flavanols, sejenis flavanoid yang terdapat pada coklat, merupakan antioksidan yang baik bagi tubuh, guys.

Kerugian mengonsumsi coklat :

1.Membuat sulit tidur

Cokelat mengandung teobromin dan kafein. Kedua senyawa ini telah dikenal memberikan efek rangsangan bagi yang mengonsumsinya, sehingga sulit tidur.

2.Bahan tambahan coklat dapat membuat gemuk.

Terdapat bahan tambahan yang diberikan pabrik coklat yang menyebabkan bertambahnya jumlah kalori. Bila dikonsumsi dalam jumlah berlebih, maka bukan tidak mungkin cokelat akhirnya dapat menyebabkan kegemukan. (m5/Fajar)

Related Items:coklat, kerugian, manfaat Share Tweet Share Share Email Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: