Indra Safri Kembali Dipercaya Jadi Pelatih Timnas U-19
Indra Safri, Pelatih Timnas U-19

Indra Safri Kembali Dipercaya Jadi Pelatih Timnas U-19

Jakarta (RJ) – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memastikan dua sosok yang akan menangani Timnas Indonesia U-15 dan U-19. Edy menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19, sementara U-15 akan ditangani Fakhri Husaini.

“Sudah (ditetapkan untuk pelatih) U-19 si (Indra) Sjafri, untuk U-15 mantan kapten kesebelasan timnas dulu, Fakhri Husaini. Nanti akan diresmikan bersamaan (dengan pelatih timnas senior),” kata Edy kemarin.

Sedangkan Indra Safri mengatakan, pihak Bali United akan mengadakan pertemuan dengan calon pelatih yang akan menggantikan dirinya. Namun Indra enggan menyebut calon pelatih yang dimaksud.

“Saya suka (pelatih) Indonesia. Yang pasti bisa melanjutkan apa yang kami cita-citakan. Visi-misi klub harus dijalankan pelatih yang baru,” kata Indra.

Indra bukan sosok di baru di kepelatihan Timnas Indonesia U-19. Dalam kurun 2013 hingga 2014, pelatih asal Sumatera Barat tersebut juga menangani Skuad Garuda Jaya dan membawa Evan Dimas dan kawan-kawan menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013,

Sebelumnya ada dua kandidat arsitek Timnas Indonesia U-19. Selain Indra, nama Wolfgang Pikal juga masuk daftar kandidat. Selanjutnya, turnamen terdekat Indra ialah membawa Timnas Indonesia tampil di Piala AFF U-19 yang berlangsung di Myanmar pada September 2017.

Sementara itu Fakhri sukses menyisihkan Rudy Eka Priyambada untuk mendapatkan status pelatih Timnas Indonesia U-15. Mantan gelandang serang Timnas Indonesia itu sebelumnya pernah menangani Timnas Indonesia U-16 dan U-19 pada 2015. Namun, karena PSSI terkena sanksi FIFA, skuad harus dibubarkan dan Fakhri meninggalkan jabatannya tersebut. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: