Hati-Hati, Permen Jenis Ini Diduga Mengandung Narkoba!

Hati-Hati, Permen Jenis Ini Diduga Mengandung Narkoba!

FAJAR TREND – Sebuah kabar tentang penyebaran narkoba mulai meresahkan masyarakat. Seorang anak kecil mengeluh pusing setelah mengkonsumsi sebuah permendi Ciledug, Tangerang. Pada hari sebelumnya malah ia langsung tertidu selama lima jam setelah memakan permen yang sama.

Berdasarkan kabar ini, permen yang dikonsumsi diduga mengandung narkoba. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pun memeriksa dugaan tersebut pada permen jari milik PT. Rizky Abadi Jaya Anugerah yang diimpor langsung dari China. Pemeriksaan permen tersebut dilakukan pada tanggal 10 sampai 11 Oktober.

pic source: tokopedia

pic source: tokopedia

“Badan POM telah melakukan penelusuran dan mengambil sampel ke sekolah di wilayah Ciledug dan Karang Tengah dan saat ini sedang dilakukan pengujian laboratorium,” tulisnya ungkap BPOM dalam situsnya.

BPOM sendiri mengungkapkan pada saat ini, Rabu (12/10) masih melakukan pengujian mendalam terhadap permen tersebut. Jika terbukti mengandung zak adiktif ataupun narkoba, BPOM tidak akan segan untuk memberikan sanksi ataupun menuntut pihak importir dan distributor permen tersebut.(m1/fajar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: