Hakim Konstitusi Patrialis Akbar Ditangkap KPK dalam OTT semalam
Hakim Konstitusi Patrialis Akbar

Hakim Konstitusi Patrialis Akbar Ditangkap KPK dalam OTT semalam

Jakarta (RJ) – Ketua KPK Agus Rahardjo mengonfirmasi telah operasi tangkap tangan (OTT) terhadap hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar. Penangkapan itu dilakukan di sebuah hotel Jakarta.

“Benar, informasi sudah kami terima terkait adanya OTT yang dilakukan KPK di Jakarta,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis (26/1/2017).

Agus menyebut ada sejumlah pihak lain yang juga ditangkap. Agus menyebut para pihak itu saat ini sudah diamankan.

“Ada sejumlah pihak yang diamankan saat ini. Terkait dengan lembaga penegak hukum,” ujar Agus.

“Perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan pada hari ini,” katanya.

Sebelumnya, Ketua MK Prof Arief Hidayat sudah mendengar tentang OTT tersebut. Arief akan mengumpulkan seluruh hakim konstitusi, namun salah seorang hakim sulit dihubungi.

Meski sudah mendengar isu adanya penangkapan, Arief mengaku tidak tahu siapa yang ditangkap. Arief hanya menuturkan salah seorang hakim, yakni Patrialis Akbar, sulit dihubungi sejak semalam.
“Saya mendengar kabar itu. Saya akan mengumpulkan seluruh hakim konstitusi siang ini,” kata Arief.

Seingat Arief, seluruh hakim konstitusi berkumpul saat membacakan putusan seharian di MK. Tapi setelah magrib, mereka pulang ke rumah masing-masing. “Setelah itu, saya tidak tahu lagi,” ujar Arief.

Arief mengaku mengetahui isu itu setibanya di Semarang. Ia sedang berada di Semarang untuk acara seminar di kampus Universitas 17 Agustus. “Nanti saya langsung pulang Jakarta,” katanya. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: