Forum UMKM Jonggol Dirikan Koperasi Serba Usaha Mandiri Bogor Timur
Ketua Forum UMKM Jonggol Nurjanah yang juga Ketua Koperasi Serba Usaha Mandri Bogor Timur

Forum UMKM Jonggol Dirikan Koperasi Serba Usaha Mandiri Bogor Timur

Jonggol (RJ) – Forum Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Jonggol membentuk Koperasi Serba Usaha Mandiri Bogor Timur guna menampung usaha dari pelaku UKM se Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah 30 sahabat UKM ikut menandatangani persyaratan administrasi berdirinya Koperasi Serba Usaha Mandiri Bogor Timur. Izin lingkungannya juga sudah,” kata Nurjanah, Ketua Forum UMKM Jonggol, Senin 5/2/2018).

Menurut Yana – sapaan akrab Nurjanah, pendirian koperasi ini merupakan arahan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor guna mengembangkan pelaku usaha UKM. Sehingga seluruh Anggota Forum UMKM diwajibkan untuk menjadi Anggota Koperasi Serba Usaha Mandiri Bogor Timur.

“Kepada seluruh anggota Forum UMKM silahkan mengisi formulir koperasi, karena harus ada tandatangan dari sahabat UKM. Usaha ini adalah usaha kita bersama, jadi saling bantu dan saling memberikan masukan untuk kemajuan kita bersama,” katanya.

Ketua Koperasi Serba Usaha Mandiri Bogor Timur ini, dijabat Nurjanah yang juga Ketua Forum UMKM Jonggol. Sedangkan Wakil Ketua Koperasi dijabat Achmad Restu Aji, Bendahara Tri Hastuti, serta Ujang Hidayatullah dan Cucu Suhendar sebagai Sekretaris Koperasi.

Sementara Ketua Dewan Pengawas dijabat Beben Suhendar yang saat ini menjabat sebagai Camat Jonggol, Kabupaten Bogor. Adapun Holil, Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol dan Haryadi ditunjuk sebagai Anggota Dewan Pengawas.

Untuk menjadi Anggota Koperasi Serba Usaha Mandiri Bogor Timur, Anggota Forum UMKM Jonggol wajib menyerahkan fotocopy KTP dan tandatangan sebagai Anggota Koperasi. Simpanan Pokoknya sebesar Rp 100.000, sedangkan Simpanan Wajibnya sebesar Rp 15.000 per bulan, sementara simpanan Sukarela atau Investasi tidak dibatasi jumlahnya.

Adapun bidang usaha Koperasi Serba Usaha Mandiri Bogor Timur adalah perdagangan, produksi, jasa, simpan pinjam, pertanian dan peternakan. [A1]

2 comments

  1. Saya butuh modal buat usaha,mungkin umkm jonggol bisa membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: