Finlandia Negara Teraman untuk Berwisata pada 2017
Finlandia

Finlandia Negara Teraman untuk Berwisata pada 2017

Jakarta (RJ) – Finlandia memang terkenal sebagai negara yang aman, tak hanya di Eropa namun juga di dunia. Buktinya, World Economic Forum (WEF) melalui Travel and Tourism Competitiveness Report 2017 menyebutkan bahwa Finlandia adalah negara paling aman untuk dikunjungi wisatawan.

Mengutip situs Lonely Planet, Senin (7/4/2017), Finlandia berada di peringkat pertama disusul oleh Uni Emirat Arab (peringkat kedua) dan Islandia (peringkat ketiga).

Beberapa negara lainnya yang masuk dalam 10 besar adalah Oman (peringkat 4), Hongkong (peringkat 5), Singapura (peringkat 6), Norwegia (peringkat 7), Swiss (peringkat 8), Rwanda (peringkat 9), dna Qatar (peringkat 10).
Travel and Tourism Competitiveness Report 2017 mendata 136 negara di dunia dan menghitung keberlangsungan serta perkembangan sektor pariwisata yang berdampak pada perekonomian negara tersebut.

Sampai saat ini, Eropa merupakan negara dengan sektor pariwisata terkuat. Benua tersebut menarik 620 juta dari 1,2 miliar wisatawan dunia pada 2016.

Jika dihitung dari dampak sektor pariwisata terhadap perekonomian, Spanyol menduduki peringkat pertama disusul oleh Perancis, Jerman, Jepang, dan Inggris.

Finlandia terkenal sebagai negara dengan panorama memukau, banyak memiliki pemandian air panas alami, serta “rumah” Sinterklas yang terletak di Lapland. Layaknya Norwegia dan Islandia, Anda juga bisa melihat Aurora borealis dari Finlandia. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: