Desa Singasari Masuk Nominasi Lomba PKK KB Kesehatan Tingkat Jabar

Desa Singasari Kecamatan Jonggol masuk ke dalam nominasi enam besar lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Jawa Barat

Jonggol (RJ) – Desa Singasari Kecamatan Jonggol masuk ke dalam nominasi enam besar lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Jawa Barat (Jabar).  Pada Rabu (7/12/2016) lalu, tim penilai lomba, datangi Desa Singasari untuk lakukan rechecking. Tim diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar di sebelum melanjutkan tugas penilaiannya.

Menurut Adang, Pemerintah Kabupaten Bogor berterima kasih atas terpilihnya Kabupaten Bogor sebagai salah satu nominasi dari enam besar kategori PKK-KB-Kesehatan tingkat Jabar bersama dengan lima kabupaten kota lainnya yaitu, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kota Banjar, Kota Cimahi dan Kota Depok.

“Desa Singasari Kecamatan Jonggol, sejauh ini telah membuktikan kualitasnya sebagai desa yang masyarakatnya berperan aktif mengembangkan paradigm hidup bersih dan sehat sesuai 10 indikator PHBS. Mensukseskan 10 program pokok PKK serta mendukung pelaksanaan program KB, baik dalam tataran administratif maupun teknis”, papar Adang.

Namun demikian, Adang menambahkan, kami menyadari bahwa kegiatan kesatuan gerak PKK – KB Kesehatan bukan hanya semata-mata soal prestasi. Akan tetapi lebih dari itu, merupakan perwujudan tanggung jawab terhadap peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. Khususnya di bidang pemberdayaan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan.

“Terintegrasinya program kesatuan gerak PKK–KB dan kesehatan tentunya dengan sendirinya mengharuskan adanya kerjasama lintas sektor yang kuat dan terpadu di bidang pemberdayaan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan, agar pelaksanaannya benar-benar memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh”, tambah Adang.

Kami berharap, lanjut Adang, kegiatan penilaian ini mampu meningkatkan apresiasi semua pihak terhadap pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK yang bersinergi dengan peningkatan layanan kesehatan dan keluarga berencana di Kabupaten Bogor. Khususnya di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol yang menjadi lokasi rechecking pada kesempatan ini. [A4]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: