Bupati Bogor Pimpin Rapat dengan Para Kepala Desa se-Kabupaten Bogor

Bupati Bogor Hj. Nurhayanti memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para Kepala Desa dan Lurah se- Kabupaten Bogor bersama para unsur Muspida dan Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor

Cibinong (RJ) Bupati Bogor Hj. Nurhayanti memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para Kepala Desa dan Lurah se- Kabupaten Bogor bersama para unsur Muspida dan Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor untuk membahas beberapa permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor, bertempat Gedung Tegar Beriman, Cibinong kemarin.

Terkait pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak yang akan di laksanakan di Kabupaten Bogor, Bupati Bogor mengatakan bahwa sampai tahun 2020 akan di laksanakan pemilihan kepala desa serentak dilaksanakan oleh 394 Desa dibagi dalan 3 gelombang.

Gelombang 1 pada tanggal 12 maret 2017 oleh 36 Desa di 26 Kecamatan, Gelombang 2 tanggal 28 oktober 2018 dilaksanakan oleh 19 Desa di 12 Kecamatan serta gelombang 3 pada 23 Februari 2020 dilaksanakan oleh 339 Desa di 39 Kecamatan.

“Saya ingin pemilihan Desa secara serentak yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bogor dapat berjalan lancar dan kondusif, oleh sebab itu mari kita kawal bersama pelaksanaan,” ujarnya.

Kepada para kepala Desa dan lurah pun Bupati Bogor mengingatkan masih adanya kelemahan dalam penyusunan dokumen perencanaaan RKP Desa dan APB Desa yang menimbulkan kesulitan dalam proses pencairan dan penggunaan dana desa hingga berpeluang menimbulkan masalah pada audit internal yang dilakukan oleh inspektorat.

“Saya minta kepada para Camat untuk melakukan pengawasan daan membantu para kepala Desa dan Lurah dalam pengelolaan Dana Desa sehingga tujuannya pengunaan nya memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Nurhayanti di depan para Kepala Desa berjanji bahwa mobil siaga desa semua akan selesai pada tahun ini,sehingga masyarakat bisa menggunakan bila ada hal hal yang mendesak seperti membawa nya kerumah sakit bila ada pasien yang sakit sehingga memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi juga meminta kepada para kepala desa untuk berhati hati dalam pengelolaan Dana Desa, jangan sampai ada kesalahan dalam administrasi yang mengakibatkan Kepala Desa berurusan dengan pihak yang berwajib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: