Bupati Bogor: Peran PKK di Singasari Berjalan Baik
Bupati Bogor, Nurhayanti memberikan sambutan dalam acara Verifikasi Lapangan Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kkesehatan Tingkat Nasional Tahun 2017 di Desa Singasari Kecamatan Jonggol.

Bupati Bogor: Peran PKK di Singasari Berjalan Baik

Jonggol (RJ) – Bupati Bogor Nurhayanti meminta kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) melaksanakan tugas dengan sunggung-sungguh untuk mencapai Bogor sebagai Kabupaten termaju di Indonesia. Untuk mencapai hal itu, maka indeks kualitas manusianya juga harus maju.

Hal ini dikatakan Nurhayanti saat hadi dalam acara Verifikasi Lapangan Lomba Kesatuan Gerak PKK Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2017 di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Selasa (18/4/2017).

“Melalui program ini, saya minta kader PKK untuk melaksanakan ini dengan sungguh-sungguh,” kata Nurhayanti.

Dia mengatakan, kemenangan Desa Singasari sebagai Desa Terbaik Gerak PKK KB Kesehatan Tahun 2017 di Kabupaten Bogor, membuktikan bahwa peran PKK berjalan baik.

“Saat ini di Kabupaten Bogor terdapat 33 Puskesmas dengan tempat perawatan, sementara 7 Puskesmas lagi akan diselesaikan tahun ini,” katanya.

Selain itu katanya, juga terdapat empat Rumah Sakit Umum Daerah yang tiga diantaranya sudah terakreditasi.

Sebelum acara dimulai, Bupati bersama rombongan disambut ibu-ibu PKK dan Tarian Rampak Gendang.

Tarian Rampak Gendang yang dimainkan ke tiga penari membuat orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu terkesima.

Saat tiba di lokasi acara, Nurhayanti langsung menuju kursi yang telah disediakan. Sambil tersenyum, Bupati sempat menyalami beberapa tamu.

Empat penari wanita cantik disiapkan oleh Camat Jonggol Beben Suhendar. “Biar ibu Bupati senang disambut tarian daerah,” ujar Beben Suhendar, Camat Jonggol.

Setelah menari, para penari tersebut menjadi serbuan para tamu untuk foto bersama. [A3]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: